Wisuda Periode III Unhas Diikuti 612 Mahasiswa

Muh Yusuf
Rektor Unhas menggeser tali di topi toga wisudawan pada proses wisuda 612 mahasiswa Unhas di Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (15/3/2022),

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Dr Dwia Ariestina Pulubuhu MA, memimpin  wisuda mahasiswa program sarjana, magister (S2), doktor (S3), spesialis dan profesi periode III tahap dua Tahun Akademik 2021/2022) Selasa, (15/3), di Baruga AP Pettarani, Tamalanrea, Makassar.

Wisuda yang diikuti oleh 612 orang ini digelar secara hibrid dan juga terhubung kanal YouTube Unhas. Selain rektor, para aakil rektor, dekan, Ketua Majelis Wali Amanat, dan Ketua Senat Akademik juga hadir Dalam sambutannya, rektor   mengucapkan selamat dan turut berbangga atas kerja keras serta keberhasilan para wisudawan yang telah menyelesaikan studi dan kini resmi menjadi alumni Unhas. Prof Dwia menuturkan bahwa kesuksesan yang diraih tersebut telah dipadu dengan sistem akademik yang baik.

“Adanya peningkatan rata-rata IPK (indeks prestasi) yang diraih dan semakin singkatnya rata-rata masa studi para wisudawan ini merupakan upaya kerja keras para wisudawan dan juga sistem akademik di Unhas yang semakin baik dan efisien. Hal ini berkontribusi terhadap raihan penghargaan baik nasional maupun internasional yang telah di raih Unhas,” jelas sosiolog ini.

Dia juga menyampaikan, dengan adaptasi yang cepat terhadap digitalisasi dan informasi, Unhas terus mengembangkan diri dan terus menciptakan inovasi baru melalui berbagai temuan dan hasil-hasil penelitian, hal ini terlihat pada capaian publikasi internasional Unhas yang meningkat secara signifikan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Prof Dwia juga menitipkan pesan kepada para wisudawan untuk menjaga nama baik Unhas ketika mengabdikan diri dalam berkiprah di dunia kerja. Bekal keilmuan serta kompetensi diri yang dimiliki diharapkan dapat terbentuk pribadi yang mandiri dan mampu menjaga profesionalitas dalam bekerja.

Kepala Subdit Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin Ishaq Rahman AMIPR menjelaskan, rincian jumlah wisudawan berdasarkan jenjang studi adalah program sarjana 406 orang, program profesi 21 wisudawan, pProgram sapesialis 24  wisudawan, program magister 154 wisudawan, dan program doktor tujug wisudawan

Sedangkan capaian IPK rata-rata dan lama studi dari wisudawan yakni  sarjana:IPK 3,57, dengan masa studi empat tahun tujuh bulan, profesi IPK 3,68, dengan masa studi tiga tahun, spesialis IPK 3,8 dengan masa studi empat tahun lima bulan, magister IPK 3,88 dengan masa studi dua delapan bulan, dan program doktor IPK 3,93 dengan masa studi empat tahun dua bulan

 

 

 

 

Editor : Nur Farida

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network