Jadwal Pemilihan Dekan FISIP Unhas Makassar Dimajukan Jadi 26 April, Pendaftaran 11-13 April

Muh Yusuf
Anggota P2CD FISIP Unhas Dr Iqbal Latief MSi

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Pemilihan Dekan FISIP Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengalami perubahan dari jadwal sebelumnya 29 April dimajukan menjadi 26 April 2022.

Hal tersebut diputuskan dalam rapat antara Panitia Pemilihan Calon Dekan (P2CD) FISIP Unhas dengan Senat Fakultas di kantor senat fakultas FISIP, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Kamis (7/4/2022).

Menurut anggota P2CD, Dr Iqbal Latief MSi, perubahan jadwal tersebut dilakukan karena menyesuaikan dengan keputusan pemerintah yang memutuskan cuti bersama libur Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah dimulai tanggal 29 April hingga 6 Mei 2022.

“Dengan adanya jadwal cuti bersama ini maka kami pun harus mengubah beberapa agenda dalam tahapan pemilihan dekan ini. Tapi waktunya tidak jauh bergeser. Selain hari H pemilihan, jadwal pendaftaran bakal calon yang semiula 12-14 April dimajukan menjadi 11-13 April,” ujar mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel ini,

Sebanyak 39 anggota senat fakultas hadir mengikuti rapat tadi baik yang hadir langsung maupun yang online dengan aplikasi zoom, Demikian pula dengan P2CD FISIP Unhas. “Termasuk Ketua DKPP Prof Muhammad juga hadir karena beliau juga anggota senat dan Ketua Senat Fakultas Prof Dr Hamka Naping,” ungkap Iqbal.

Saat ditanya soal persyaratan calon Dekan FISIP Unhas, Iqbal menjelaskan ada batasan usia dan pangkat akademik, Untuk usia maksimal 60 tahun pada saat dilantik bulan Juli mendatang. Sedangkan  pangkat akademik yang bersangkutan minimal lector kepala dengan gelar S3 (doktor).

P2CD akan melakukan sosialisasi kepada semua dosen FISIP yang bersyarat untuk ikut mendaftarsebagai calon dekan. Namunpihaknya masih mencari waktu untuk kegiatan sosialisasi ini.

“Mudah-mudahan bisa besok kita kumpul teman-teman dosen yang memenuhi syarat untuk menyampaikan hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk mendaftar,” tambah dosen sosiologi ini.

Editor : M. S Fadil

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network