Hari Keenam Ramadan, Penumpang Tiba Padati Pelabuhan Parepare

Dahlia
Penumpang yang tiba di Pelabuhan Nusantara Parepare, Sulsel, Jumat (8/4/2022) mulai padat dibandingkan hari-hari sebelumnya,

PAREPARE-celebes.iNews.id: Penumpang asal Pulau Kalimantan mulai memadati Pelabuhan Nusantara Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (8/4/2022) atau bertepatan dengan hari keenam bulan Ramadan 1443 Hijriah.

Otoritas Pelabuhan Nusantara Parepare mulai memperketat akses keluar dari dermaga hingga ke pintu keluar. Kapala Seksi Keselamatan Berlayar Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Parepare, Sahrun Aziz, mengatakan setiap penumpang yang tiba akan diperiksa dokumen perjalanannya seperti bukti vaksinasi dan surat keterangan hasil pemeriksaan swab PCR atau antgen,   

“Pelaku perjalanan ini harus mengikuti aturan sesuai dengan surat edaran satgas covid-19 dan kemenhub yang berlaku saat ini, Makanya petugas akan mengecek dokumen mereka,” ungkap Sahrun.

Lonjakan penumpang arus mudik Lebaran tahun ini di Pelabuhan Nusantara Parepare diperkirakan mulai terjadi pada pertengahan Ramadan ini. “Kami akan mmbentuk posko mudik namun kami juga masih menunggu petunjuk dari pusat (Kemenhub RI),” jelasnya.

Dari pantauan di Pelabuhan Nusantara Parepare, ada dua kapal penumpang yang berasal dari Samarinda (Kaltim) dan Nunukan (Kaltara) yang bersandar Kedua kapal tersebut mengangkut lebih 1.000 penumpng dengan rinciang KM Thaliya mengangkut 452 penumpang dan KM Adithya mengangkut 588 penumpang.

 

Editor : M. S Fadil

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network