get app
inews
Aa
Read Next : Keren! Pemkot Makassar Raih Penghargaan Standar Pelayanan Minimal SPM Awards 2024

Dukung UMKM Naik Kelas, Laznas BMM dan Bank Muamalat Gelar Program Food Court Berdaya di Makassar

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:42 WIB
header img
Laznas BMM dan Bank Muamalat melakukan launching program “Food Court Berdaya” di Masjid Darul Muttaqin Minasaupa, Makassar, Sulawesi Selatan pada Kamis (4/8) lalu. Foto: Ist

Pada program “FoodCourt Berdaya Masjid Darul Muttaqin Minasaupa” ini BMM bersinergi dengan Bank Muamalat dan juga didukung oleh Baznas. Rencananya kolaborasi ini akan dilanjutkan untuk pengembangan Food Court Berdaya pada dua lokasi lainnya di Makassar.

Program Foodcourt Berdaya ini juga diharapkan dapat menjadi solusi terciptanya lebih banyak lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi khususnya para pelaku UMKM. Realisasi dari program ini juga bertujuan sebagai upaya dalam pengentasan kemiskinan di Indonesia yang mana sejalan dengan tujuan Sustainable Goals Development, poin ke-1; tanpa kemiskinan.

Harapan senada disampaikan Andi Ikbal dalam sambutannya mengatakan ini merupakan program yang sangat baik untuk memberdayakan UMKM sekitar masjid, dan semoga program seperti ini bisa semakin luas jangkauannya agar semakin banyak pula yang merasakan manfaatnya dari program ini.

"Saya sangat mendukung sekali program ini karena dapat menjadi program pengentasan kemiskinan dan diharapkan dapat mengantarkan mustahiq menjadi seorang Muzakki kedepan” katanya. 

“Alhamdulillah, BMM diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk bekerjasama dengan Bank Muamalat dan Baznas dalam program pemberdayaan ekonomi umat melalui program Food Court Berdaya di Masjid Darul Muttaqin Minasaupa Makassar ini. Semoga kerjasama antara BMM, Bank Muamalat dan Baznas dapat terus berjalan lancar dan program ini dapat mendukung UMKM untuk naik kelas.” Ujar Novi Wardi.


 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut