get app
inews
Aa Read Next : Percepat Investasi, PT Basic Dorong Pembangunan Pelabuhan Ekspor

PT HUADI Tidak Indahkan Undangan Anggota DPRD Bantaeng Nyaris, Bentrok dengan Massa

Rabu, 14 Desember 2022 | 18:12 WIB
header img
Suasana di dalam gedung DPRD Bantaeng saat RDP antara PT Huady dan nyaris bentrok antara mahasiswa dan legislator. Foto INewsCelebes.id

BANTAENG, iNewsCelebes.id – Rencana Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar DPRD Bantaeng menghadirkan Aliansi Mahasiswa Masyarakat Baruga (AMMB) nyaris terjadi bentrok. Pasalnya, mahasiswa yang tadinya telah hadir di gedung DPRD sesuai uandang RDP, Rabu (14/12/2022) pukul 10.00 WITA, ternyata molor dan RDP dilaksanakan hampir pukul 11.30 WITA.

Akhirnya mahasiswa berupaya untuk mengisi waktu dengan melakukan orasi di dalam gedung paripurna. Salah seorang mahasiswa kemudian menyampaikan orasi di atas meja rapat.

Hanya saja aksi tersebut berupaya dihalangi salah satu anggota dewan dengan menarik kaki mahasiswa hingga membuat aktivis nyaris jatuh dari atas meja.

Perlakuan tersebut tidak diterima mahasiswa sehingga nyaris terjadi Keributan di dalam ruangan pun tak bisa dihindari. Akibatnya gelas-gelas yang ada di meja pecah menjadi sasaran kemarahan mahasiswa. Untung saja, Personil Satpol PP dapat menenangkan situasi dalam gedung.

Setelah beberapa saat lamanya akhirnya rapat bisa digelar yang pimpian Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah Ahmad, didampingi dua legislator yakni, Muhammad Asri dan Didik Sugiarto.

Editor : Suardisahir

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut