get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Korban Kebakaran, dr Udin Malik Disambut Hangat Masyarakat

Dokter Kita Peduli Kelompok Rentan

Kamis, 01 Juni 2023 | 10:09 WIB
header img
dr. Udin malik melakukan pengobatan gratis kepada pasangan lanjut usia di Kec.Manggala, Makassar, Selasa (16/05/2023).

MAKASSAR, -- Kepedulian terhadap kelompok rentan atau lanjut usia (lansia) terus dilakukan Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM), dr Udin Malik. Sebagai aplikasi dari program Dokter Kita yang digagasnya.

Hal itu terlihat saat mengunjungi pasangan lansia Daeng Mannang (80) dan Juriah (75) di BTN Makkio Baji, Kelurahan Bangkala, Selasa (16/05/2023).Kedua lansia tersebut mengalami penyakit yang berbeda. Juriah sudah mengalami buta permanen karena penyakit mata yang tak diobati.

Sementara itu, sang suami Daeng Mannang sudah mengalami asam urat akut. Karena keterbatasan biaya, mereka berdua memilih tidak berobat. Dalam kunjungan tersebut, dr Udin Malik memberikan pelayanan kesehatan dasar salah satunya mengukur kondisi tubuh. Selain itu, pasangan lansia ini diberi vitamin dan obat-obatan.

Ketua FKKM, dr Udin Malik menyampaikan bahwa kunjungan tersebut tidak terlepas dari program Dokter Kita. Semua berkat kepedulian bersama, karena informasi ini berdasarkan laporan warga.

Program Dokter Kita kata Alumni Fakultas Kedokteran Unhas 2013 yang meraih predikat Summa Cumlaude dengan IPK 4.0 itu terbentuk karena salah satu yang mendasari adalah kepedulian ke kelompok rentan. Terutama bagi mereka yang tidak memiliki jaminan kesehatan dan sosial.

"Dokter Kita ibarat payung untuk kehidupan. Dokter Kita atau Dokter Keliling Bertanya, apa yang ditanyakan? Kalau sakit apakah masyarakat sudah tahu harus hubungi siapa dan harus punya jaminan apa," ujarnya.

dr. udin menambahkan, melalui program Dokter Kita, masyarakat yang belum memiliki jaminan kesehatan atau KIS dilakukan pengawalan. Hal ini penting karena sudah banyak kasus keterlambatan berobat, akhirnya menderita seumur hidup.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut