get app
inews
Aa Read Next : Hotman Paris Hutapea Kritik Pedas Bandara Sultan Hasanuddin Makassar: AC Mati, Panas Keringatan

Program 1 Anak 1 Warung Makan, dr Udin Malik : Menuju Makassar Zero Stunting

Selasa, 20 Juni 2023 | 12:13 WIB
header img
Program 1 Warung 1 Anak yang di gagas Ketua FKKM dr. Udin Malik, diharapkan mampu mewujudkan Makassar Zero Stunting 2024 - Foto : iNewscelebes.id/ Yusuf Al Faresi

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Program 1 Anak 1 Warung Makan dinilai efektif dalam mengendalikan stunting. Jika hal ini bisa terealisasi, target Makassar Zero Stunting di 2024 pun optimis bisa diraih. 

Optimisme tersebut dilontarkan dalam Focus Group Discussion (FGD) Stunting di Kelurahan Maricaya Selatan, Bunga Eja, dan Bonto Biraeng, Senin (19/06/2023). 

Masyarakat yang hadir pada FGD dari berbagai kelompok menyampaikan optimis program ini berdampak positif. Sebab mereka menilai, inovasi 1 Anak 1 Warung Makan tepat sasaran. Gagasan Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM), dr Udin Malik itu dinilai efektif karena betul-betul langsung memberi anak asupan gizi dengan sistem gotong royong. 

Salah satu Satgas Stunting Kota Makassar, Sarinah SKM, menyampaikan bahwa pada dasarnya mengendalikan stunting itu perlu kepedulian bersama. 

"Karena pengendalian stunting itu harus dilakukan sejak dini, begitu juga saat anak terdeteksi stunting sebelum usia 1.000 hari perlu dikejar dengan asupan makanan yang baik," katanya. 

Untuk itu, Sarinah menyampaikan bahwa program-program tepat sasaran yang dibutuhkan saat ini. Sembari memberikan edukasi atau sosialisasi ke kelompok masyarakat agar lebih paham stunting itu. 

"Salah satu program yang baik itu dari FKKM, 1 Anak 1 Warung Makan," jelasnya. 

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut