get app
inews
Aa Read Next : Sebuah Rumah Warga di Gowa Hangus Terbakar, Penyebab Kebakaran Dalam Penyelidikan Polisi

Viral Polisi Borgol Sopir Truk, Begini Penjelasan Polres Gowa

Rabu, 24 Mei 2023 | 08:01 WIB
header img
Oknum Anggota Satlantas Polres Gowa dan sopir truk saat melakukan mediasi dan klarifikasi terkait video viral

GOWA, iNewsCelebes.id - Video berdurasi 10 detik memperlihatkan tangan kanan sopir truk diborgol saat dimintai surat kelengkapan oleh oknum dari Satlantas Polres Gowa

"Ngapa na kamma anne bos, Ngapana rong iya, massuna apa anne bos? (kenapa mesti seperti ini bos, kenapa seperti ini, apa maksudnya bos?)" kata Sopir berbahasa makassar.

Informasi yang dihimpun iNewsCelebes.id, peristiwa itu terjadi di Jalan Poros Panciro Bontorea, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa Selasa (23/5/2023) sekitar pukul 19.30 Wita. Sopir truk ditangkap ketika melewati Wilayah Hukum Polres Gowa.

Kanit  Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Gowa, Ipda Muh Hamsal menjelaskan pertistiwa berawal saat sang Sopir tidak masuk dalam penimbangan Dishub Kabupaten Gowa sehingga dilakukan pengejaran. Kemudian, petugas memborgol sopir lantaran kendaraan truk yang dikendarai sang sopir tidak memiliki Kunci Kontak dan berhenti dibadan jalan. 

"Sopir truk tidak masuk timbangan jadi dilakukan pengejaran dan penahanan kendaraan. Anggota melakukan tindakan dengan cara memasang borgol ditangan kanannya pengemudi itu, karena anggota hanya sendiri saja melakukan pengamanan dan dikhawatirkan sopir lari meninggalkan mobilnya karena mobil tidak menggunakan kunci kontak dan disimpan di badan Jalan. Jadi sendiri ji," kata Hamsal. 

Editor : Arham Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut