get app
inews
Aa Read Next : Indira Yusuf Ismail Ajak Tokoh Masyarakat Sinergi Sukseskan Program Pemerintah

Menjual BBM Non Subsidi, Perthasop di Sulsel Banyak Gulung Tikar

Rabu, 09 Agustus 2023 | 10:17 WIB
header img
Pertashop yang terletak di Tanralili, Kabupaten Maros, tidak ada pengunjuk. Pemilik usaha ini hampir pasti gulung tikar karena kerugian yang dialami - foto : iNewsCelebes.id/ Wahyu Ruslan

MAROS, iNewsCelebes.id - Pengusaha pertashop di Sulawesi Selatan meradang. Bukannya untung, mereka malah buntung sehingga terpaksa menutup usahanya. Seperti halnya pertashop yang berlokasi di Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, tidak ada pengunjung dan nyaris ditutup.

Menurut pemilik pertashop yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Sulsel Himpunan Perthasop Merah Putih, Abdul Salam, mengatakan, awalnya menggeluti bisnis ini karena tergiur keuntungan yang besar. Namun harapan tak sebanding kenyataan. Bukannya rame pembeli, ini malah hampir tutup karena tidak ada pemasukan.

"Rugi besar kita Pak. Cost yang dikeluarkan tidak sebanding dengan pengeluaran. Banyaknya pertamini yang menjual Pertalite ditambah maraknya pengecer menjadi penyebab utama. Bagaimana tidak, Pertamina hanya mensuplai kami BBM Non Subsidi. Kami tidak bisa bersaing harga, ujar Abdul Salam dengan mimik sedih.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut