get app
inews
Aa Read Next : Berpeluang Besar di Pilwalkot Makassar, Tim Indira Yusuf Ismail Mengambil Formulir di PKB

Mantapkan Strategi Jelang Pemilu 2024, DPD Perindo Sidrap Gelar Konsolidasi dan Pendidikan Politik

Selasa, 31 Oktober 2023 | 14:10 WIB
header img
DPD Partai Perindo Sidrap melaksanakan kegiatan pendidikan dan konsolidasi politik Rabu (25/10/23) (foto: ist)

SIDRAP, iNewsCelebes.id - DPD Partai Perindo Sidrap melaksanakan kegiatan pendidikan politik dan konsolidasi politik bertempat di Sekretariat Partai Perindo Jalan Wolter Monginsidi Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Rabu (25/10/23).

Kegiatan ini dihadiri kader dan bacaleg Partai Perindo DPR RI Sulsel 3 Mayjen TNI (purn) Kasim Genawi, bacaleg provinsi dapil 9 Sulsel Tajuddin dan segenap bacaleg DPRD Sidrap.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Dan Kaderisasi DPW Partai Perindo Sulawesi Selatan Muh Asratillah S,ST menghadiri kegiatan ini sekaligus membawakan makalah pendidikan politik dan konsolidasi politik Partai Perindo.

Asratillah memaparkan tujuan utama pendidikan politik adalah untuk membantu individu menjadi warga negara yang lebih terampil dan berpengetahuan luas tentang sistem politik, hak dan kewajiban mereka dalam masyarakat, dan cara-cara mereka dapat berpartisipasi dalam proses politik.

"Peran pendidikan politik bagi masyarakat  diantaranya adalah dapat membentuk masyarakat yang mandiri dan kritis, mendorong masyarakat yang sadar politik, serta meminimalkan konflik politik di tengah masyarakat," ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan Rapat koordinasi rekrutmen saksi pemilu 2024 yang di koordinir bacaleg DPR RI Mayjen TNI (purn) Kasim Genawi.

Sementara itu sekertaris DPD Partai Perindo Sidrap Anwar Lambang menekankan pentingnya perekrutan saksi untuk kemenangan Perindo pada pemilu 2024.

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut