Logo Network
Network

Pekan Ini Penumpang Bandara Sultan Hasanuddin Naik 40 %

Muh Yusuf
.
Sabtu, 19 Maret 2022 | 15:13 WIB
Pekan Ini Penumpang Bandara Sultan Hasanuddin Naik 40 %
Calon penumpang melakukan proses check in di Bandara Sultan Hasanuddin, Maros, Sulsel, Kamis (17/3/2022) lalu

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Jumlah penumpang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengalami kenaikan rata-rata 40 persen dalam sepekan ini.

Menurut Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Sultan Hasanuddin, Iwan Risdianto, jumlah penumpang yang berangkat dari bandara ini selama periode 11-17 Maret 2022 adalah 186.633 penumpang. Sedangkan untuk periode sebelumnya 4-10 Maret jumlah penumpang yang berangkat 164.164 orang.

Iwan memperkirakan, kenaikan jumlah penumpang juga dipicu oleh kebijakan pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 yang melonggarkan aturan dengan menghapuskan syarat pemeriksaan swab PCR dan antigen bagi calon penumpang yang sudah mendapatkan vasksin dosis lengkap (dua kali atau juga booster).

“Sekarang calon penumpang yang sudah dua kali vaksin bisa membeli tiket kapan saja. Tidak perlu lagi terikat dengan aturan pemeriksaan PCR atay antigen yang mengaruskan pelaku perjalanan menghitung waktu khusus,” jelas Iwan.

Mantan pemain PSM Makassar, Nadjib Latandang, yang berangkat dari Makassar ke Jakarta, Kamis (17/3/2022) lalu mengatakan proses check in hingga boarding di Badara Hasanuddin terbilang lancar.

“Kalau saya lihat di kabin pesawat kursi yang terisi sekitar 90 persen di kelas ekonomi, Di kelas bisnis juga ada sekitar delapn penumpang dari 12 seat yang tersedia,” ujar Nadjib yang dihubungi via telepon, Sabtu (19/3/2022) siang.

Dia juga menjelaskan saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, juga berjalan lancar. Meskipun ada pengecakan aplikasi E-HAC namun tersebut tidak menjadi penghambat penumpang keluar hingga ke bagian pengambilan bagasi.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News

Bagikan Artikel Ini