get app
inews
Aa Read Next : Halal Bihalal dengan Atlet dan Mantan Atlet se-Sulsel, Danny Pomanto Ajak Nobar Timnas Indonesia

Roem-Yasin Kandidat Ketua KONI Sulsel

Kamis, 24 Maret 2022 | 16:26 WIB
header img
Kantor KONI Sulsel

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Sehari menjelang pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sulawesi Selatan (Sulsel), nama mantan Ketua DPRD Sulsel M Roem dan pengusaha Yasir Mahmud, masih masih memiliki peluang yang sama untuk memimpin organsasi olahraga ini.  

Musorprov KONI Sulsel akan dibuka Jumat (25/3/022) besok dan dijadwalkan berlangsung hingga Sabtu (26/3/20220) di Hotel Novotel, Jl Chairil Anwal Makassar/ Perwakkilan KONI kabupaten/kota dan organisasi induk olaharaga menjadi pemilik suara dalam kontestasi ini.  

Keduanya sudah ditetapkan sebagai calon Ketua KONI Sulsel oleh tim penjaringan. Ketua terpilih nantinya akan menggatikan ketua saat ini, Ellong Tjandra.

“Tetap dua calon yang sudah ditetapkan dan mereka inilah yang dipilih sebagai calon pada musorprov yang akan digelar besok, Jadi dinamikanya akan kita lihat besok” ujar Humas KONI Sulsel, Iwan Taruna, yang dihubungi Kamis (24/3/20220.

Tim pemenangan Yasir Mahmud, Mujiburrahman, mengatakan pihaknya optimistis kandidatnya yang akan terpilih sebagai Ketua KONI Sulsel.

“Kita lihat saja dinamika di musorprov nanti. Yang jelas penggalangan dukungan tidak pernah terputus sampai hari H nanti,” ujar Mujiburrahman.

Yasir adalah Ketua Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Sulsel. Sedangka M Roem adalah pengurus di Ikatan Motor Indonesi (IMI) Sulsel. Namun keduanya sama-sama kader Partai Golkar.  

Sebelumnya, ada empat nama yang akan maju sebagai calon ketua. Selain Roem dan Yasir, mantan Gubernur Sulsel HM Amin Syam dan mantan anggota DPR RI, Reza Ali, juga sempat dikabarkan akan maju. Namun keduanya tak kunjung datang mendaftar sehingga tim penjaringan hanya memutuskan dua nama sebagai calon.  

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut