get app
inews
Aa Read Next : Rektor IPB Prof Arif Satria Khatib Salat Idulfitri di Masjid Al Markaz Makassar

Ketua Umum ICMI di Masjid Al Markaz Makassar: Kita Harus Hidup Dalam Rel Kemajuan

Senin, 02 Mei 2022 | 13:58 WIB
header img
Suasana salat Idul Fitri 1443 H di Maajis Al Makrkaz Al Islami Makassar, Senin (2/5/2022).

MAKASSAR-celebe.iNews.id: Ketua Umum Ikatan Cendikiwan Muslim Indonesia (ICMI) Prof Dr Arif Satria menjadi khatib salat Idul Fitri 1443 Hijriah Masjid Al Markaz Al Islami, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (2/5/2022) pagi.

Arif yang juga Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) ini memaparkan khutbah berjudul Idul Fitri Modal Multidimensi untuk Kemajuan yang Berkeadilan di hadapan ribuan jamaah yang memadati masjid ini.

“Kita harus hidup dalam rel kemajuan. Lebih-lebih hari ini kita dihadapkan pada dinamikan perubahan yang begitu cepat akibat disrupsi revolusi industry 4.0. Dunia telah disulap dengan cepat dan semua menjadi mudah terkoneksi,” ujar Arif.

Menurutnya, hidup ini harus terus bergerak. Dia pun mengutip fimal Allah SWT dalam Al Quran dalam surah Al Insyirah ayat tujuh yakni “Maka apabila engkau telah selesai (dari sesuatu urusan) tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain.”. Artinya, manusia diperintahkan untuk senantiasa dinamis menjalani kehidupan dengan terus bergerak ke depan dalam rel kemajuan  

Ribuan umat Muslim mengikuti salat Idul Fitri di Masjdi Al Markaz ini. Sebagian sudah hadir sejak subuh untuk ikut melaksanakan salat fardu subuh. “Saya sengaja datang cepat karena sekalian

Editor : Nur Farida

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut