get app
inews
Aa Read Next : Ketua Umum ICMI di Masjid Al Markaz Makassar: Kita Harus Hidup Dalam Rel Kemajuan

Rektor IPB Prof Arif Satria Khatib Salat Idulfitri di Masjid Al Markaz Makassar

Jum'at, 29 April 2022 | 12:54 WIB
header img
Rektor IPB yang juga Ketua Umum ICMI Prof Dr Ir Arif Satria SP MSc

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Pengurus Yayasan Masjid Al Markaz Al Islami Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengumumkan yang akan menjadi khatib Salat Idulftri 1443 Hijriah adalah Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof Dr Ir Arif Satria MP.

Hal tersebut disampaikan oleh pembawa acara, Subhan Syukur, sebelum salat Jumat di Masjd Al Markaz, Jumat (29/4/2022). “Kami menyamoaikan lebih awal bahwa iIshaallah yang akan bertindak sebagai khatib Idulfitri 1 Syawal nanti yaitu Prof Dr Ir H Arif Satria SP MSi. Beliau adalah Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan juga Rektor IPB,” kata Subhan,

Menurutnya, untuk menentukan hari H tanggal 1 Syawal pihaknya masih menunggu pengumuman pemerintah setelah menggelar sidang Isbat yang menurut rencana akan dilaksanakan pada Minggu (1/5/2022).

Arief terpilih sebagai Ketua Umum ICMI periode 2021-2026 pada muktamar di Bandung, Jawa Barat, 2021 lalu. Sejak mahasiswa pria asal Jawa Tengah ini sudah aktif berorganisasi termasuk di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Saat ini Arif juga menjabat salah satu Presidium Majelis Nasional KAHMI.

 

Editor : M. S Fadil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut