get app
inews
Aa Read Next : Jepang Anugerahi JK Penghargaan Tertinggi

Hari Pertama Puasa, JK Siapkan 1.000 porsi Menu Buka di Masjid Al Markaz Makassar

Minggu, 03 April 2022 | 15:20 WIB
header img
Masjid Al Markaz Al Islami Makassar

MAKASSAR-celebes.iNews,id: Pengurus Masjid Al Markaz Al Islami Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menyiapkan 1,000 porsi menu buaka setiap hari selama bulan Ramadan 1443H atau tahun 2022 ini. Hidangan tersebut akan dibagikan kepada jamaah yang mampir di masjid saat masuknya waktu berbuka dan salat Magrib,

Untuk buka puasa bersama yang akan dilaksanakan pada hari pertama 1 Ramadan 1443H atau Minggu (3/4/2022) petang nanti, hidangan buka puasa berasal dari Wakil Presiden periode 2004-2009 dan 2014-2019 HM Jusuf Kalla (JK).

“Jadi untuk buka puasa hari pertama ini Pak JK yang menyumbangkan 1,000 porsi ini. Beliau sebagai Ketua Pembina Yayasan Islamic Center (YIC) Alhamdulillah, tahun ini kita sudah bisa menyiapkan menu buka puasa untuk jamaah setelah dua tahun vakum karena pandemic covid19,’ kata pengurus Masjid Al Markaz, Mawardi, yang dihubung Minggu (3/4/2022).

Sebelumnya,Sektretaris Masjid Al Markaz Al Islami, Nadjamuddin Majid, juga mengungkapkan kesiapan masjid ini menyiapkan menu buka puasa. Paket buka tersebut adalah sumbangan dari berbagai pihak yang berpartisipasi memberi hidangan buka puasa melalui Masjid Al Markaz.

“Ini kegiatan rutin selama bulan puasa kecuali tahun 2020 dan 2021 yang tidak kita lakukan karena terkendala pandemic covid19. Namun tahun masjid kita ini sudah dibuka secara normal.

Namun Nadjamuddin mengimbau para jamaah untuk tetap bisa memakai masker saat berada di dalam masjid. “Memang sudah tidak ada jarak lagi dan shaf sudah bisa rapat. Tapi lebih baik kalau tetao menyiapkan masker,” ujar Nadjamuddin,

Editor : M. S Fadil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut