get app
inews
Aa Read Next : Basarnas Perpanjang Pencarian Korban KM Ladang Pertiwi Hingga Tiga Hari

KM Ladang Pertiwi Angkut 50 Penumpamg Tenggelam di Selat Makassar

Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:41 WIB
header img
Personel Basarnas Makassar dikerahkan untuk mencari korban kapal tenggelam di kawasan Selat Makassar, Sabtu (28/5/2022).

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi 1 yang mengangkut sekitar 50-an penumoang dilaporkan tenggelam di wilayah Selat Makassar, tepatnya di sekitar Perairan Butung-butungan, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan (Sulsel),

Informasi yang dikumpulkan, Sabtu (28/5/2022), kapal tersebut berlayar menuju ke gugusan Pulau Kalmas yang berbatasan dengan wilayah Kalimantan,

KM Ladang Pertiwi 1 dinformasikan bertolak dari Pelabuhan Paotere, kecamatan Ujungtanah, Kota Makassar, Kams (26/5/2022). Namun menjelang petang kapal tersebut kehilangan kontak hingga kemudian dikabarkan tenggelam akibat cuaca buruk.    

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, menjelaskan, kapal tersebut mengalami musibah, Kamis (25/5/2022) namun pihaknya baru mendapatkan laporan Sabtu hari ini.dan langsung mengerahkan tim untuk operasi SAR.

“Setelah mendapatkan laporan atas musibah tersebut maka kami langsung mengerahkan 40 personel dengan satu kapal untuk melakukan operasi SAR dan berkomunikasi dengan semua kapal yang melintasi area sekitar lokasi tempat kapal tersebut tenggelam,” ujar Djunaidi.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut