Truk Seruduk Pejalan Kaki, Korban Diamputasi, Pihak Korban Tolak Nilai Kompensasi

Tim iNewsCelebes.id
Kasat Lantas Polres Barru AKP Abdul Malik Olah TKP Kecelakaan Truk - Foto iNewsCelebes.id.

BARRU, iNewsCelebes id - Kasat Lantas Polres Barru Mengungkapkan jika kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk, mobil dan seorang pejalan kaki yang terjadi di jalan poros Makassar menuju arah Parepare, Km 99 – 100, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatab Barru masih dalam proses.

Hal ini di jelaskan AKP Abdul Malik Saat dikonfirmasi iNewsCelebes.id melalui telpon selular, Senin (11/09/2023).

" Saat ini kami telah mempertemukan pihak keluarga korban dengan pihak perusahaan pemilik truk. Sejauh ini dari korban sendiri telah meminta dana bantuan sebesar 150 juta rupiah, namun pihak perusahaan hanya menyanggupi sebanyak 75 juta rupiah, " Kata AKP Abdul Malik.

Akp Abdul Malik menambahkan, meski belum ada titik temu, namun pihaknya masih menunggu hasil ulang terkait pertemuan kedua belah pihak.

" Memang dari hasil pertemuan belum membuahkan hasil, namun keduanya sepakat untuk mencari solusi terbaik, Karena kami dari petugas cuman mempertemukan saja," Tambahnya.

Sementara Menurut paman korban, Muh. Safri Said, ponakannya mengalami luka yang cukup serius. 3 jari kaki sebelah kiri putus. Korban juga mengalami luka patah terbuka pada betis sebelah kiri, Patah terbuka pada punggung kaki kiri, luka robek pada lengan sebelah kiri, luka robek pada punggung tangan sebelah kiri, patah tulang paha sebelah kiri. Korban sempat dilarikan ke RSUD La Patarai Kab. Barru, sebelum dirujuk ke RS. Wahidin Sudirohusodo, Makassar, karena luka yang dialaminya sangat parah.

"Kondisinya sangat parah. Kaki kirinya banyak luka robek dan patah. Sudah mendapat perawatan medis di makassar. Dan untuk nilai konpensasi yang ditawarkan pihak pemilik truk, kami menolak, " Tegas Muh. Safri Said sedih.

Hingga kini, Unit Laka lantas Polres Barru juga telah mengamankan Truk bersama supirnya, hal tersebut dilakukan guna proses hukum lebih lanjut. 

Sebelumnya, Korban Muh. Ayyub yang sedang bekerja membagikan brosur diseruduk dump truk 10 roda dengan nomor polisi B 9100 KYV yang dikemudikan Irwan, melaju dari arah Makassar menuju Parepare. Saat peristiwa berlangsung, dump truk juga menyerempet sebuah mobil minubus KIA Rio DP 1019 BA, sehingga korban terjepit diantara dua mobil tersebut.

 

Editor : Thamrin Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network