KM Resky Karam di Perairan Pangkep, 2 Orang Tewas 3 Dinyatakan Hilang

Tim iNewsCelebes.id
Sebuah Kapal Pappalombang Evakuasi Korban Tenggelam di Perairan Pangkep - Foto Tangkapan Layar/Tim iNewsCelebes.id

PANGKEP, iNewsCelebes.id - Sebuah kapal motor KM Resky yang membawa penumpang 15 orang mengalami kecelakaan di perairan Pangkep, Pulau Balang Caddi, Kabupaten Pangkep, sekitar 6,5 Mil dari pelabuhan Sabang, Sabtu ( 02/12/2023).

Dari 15 orang penumpang, dikabarkan 2 orang ditemukan meninggal dunia, dan 3 lainnnya dinyatakan hilang.

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 13.25, kapal penumpang Pulau Pajenekang KM Reski bergerak dari Pulau Pajenekang menuju Pangkep dengan membawa penumpang sebanyak 15 orang yang diantaranya 4 orang perempuan dan 7 orang laki laki yang di kemudikan oleh Sbd Latif , tiba tiba dihantam hujan deras disertai angin kencang dan ombak besar sehingga kapal Reski tersebut oleng ke kiri dan sehingga kemudi kapal bisa mengendalikan kemudinya, " Kata Kepala Basarnas Makassar, Mexianus.

Lanjut Mexianus, kerasnya ombak, membuat penumpang yang ada diatas kapal jatuh kelaut dan badan kapal KM Reski karam ke dasar laut.

" Beruntung satu kapal papalimbang Pulau balang lompo yang henda kberlayar ke pulau Balang melihat kejadian tersebut, sehingga langsung menolong 2 korban lalu dievakuasi ke Puskesmas Pulau Balang Lompo dalam kondisi Meninggal Dunia," Tutup Mexianus.

Editor : Thamrin Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network