KAI Minta Maaf, Tapi Lempar Tanggung Jawab
Hingga berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi resmi dari pihak Stasiun Mandai. Namun, akun TikTok Sri Ushwa Ningrum menunjukkan komentar dari admin KAI yang menyampaikan permohonan maaf:
“Selamat pagi. Railmin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Kakak dan keluarga. Railmin menyesali kejadian tersebut. Mengenai pengelolaan perjalanan kereta api di Sulawesi Selatan, wewenang ada pada Balai Pengelola Kereta Api Sulawesi Selatan (@BPKA Sulsel) di bawah Direktorat Jenderal Perkeretaapian dan Kementerian Perhubungan.”
Pernyataan itu justru menuai kritik lebih lanjut karena dianggap melempar tanggung jawab ke pihak lain.
Kejadian ini kini jadi sorotan publik dan netizen yang mengecam sikap kurang empatik dari petugas terhadap penumpang, terutama anak kecil. Warganet pun ramai-ramai meminta evaluasi terhadap sistem manajemen kereta api di wilayah Sulawesi Selatan.
Editor : Muhammad Nur
Artikel Terkait