Demi Mudik Lebaran, Warga Serbu Vaksin Booster di Parepare

Dahlia
Warga mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (31/3/2022). Sebagian besar warga yang datang meminta vaksin booster untuk keperluan mudik Lebaran.

PAREPARE-celebes.iNews.id: Ratusan warga menyerbu kegiatan vaksinasi yang digelar di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (31/3/2022).

Sebagian besar peserta vaksinasi sudah mendaoatkan vaksin dosis kedua dan kali ini mereka meminta vaksin dosis ketiga (booster) dengan alasan akan melaksanakan mudik Lebaran Idufitri 1443 H/2022.

Pemerintah sudah mengizinkan masyarakat untuk mudik lebaran tahun ini namun dsertai syarat mereka yang akan pulang kampun sudah mendaptkan booster. 

Camat Bacukiki Barat, Fitriani.yang memantau kegiatan vaksinasi tersebut juga mengungkapkan mayoritas warga yang datang meminta divaksin booster. “Kalau melihat antusias warga booster sangat signifikan,” katanya. 

Warga rela mengantre sejak pagi karena ingin lebih cepat mendapatkan booster. “ Lebih cepat lebih baik biar tidak antre panjang kalua sudah meoet. Jadi kami bisa mudik ke Semarang. (Jawa Tengah) tahun ini setelah dua tahun tidak bisa Lebaran di kampu,” ujar warga bernama Reno yang ikut vaksinasi tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan Najma. Wanita ini mengaku antre vaksin booster agar bisa mudik tahun ini. “Biar bisa mudik dan bisa jalan juga,” tuturnya.

Seorang warga bernama Ami mengaku ingin segera mendapatkan booster agar saat mudik sudah tidak ada lagi kendala di pelabuhan.“Supaya saat mudik tidak ada lagi hambatan” kataya.

Antusiasme warga juga tinggi mengikuti vaksinasi tersebut karena mendapatkan bingkisan paket sembako yang berisi gula pasir, dan minyak goreng.. “Alhamdulillah saya dapat minyak goring. Saya bersyukur karena minyak ini masih susah didapat,” ujar Andi Nuraini.

Editor : M. S Fadil

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network