WD II FISIP Unhas Dr Suparman Pendaftar Kedua Balon Dekan FISIP

Faridah
Wakil Dekan II FISIP Unhas Dr Suparman Abdullah menyerahkan berkas pendaftaran balon Dekan FISIP di sekretariat P2CD FISIP Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (11/4/2022).

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Wakil Dekan (WD II) FISIP Universitas Hasanuddin (Unhas), Dr Suparman Abdullah, juga mendaftar sebagai bakal calon (balon) Dekan FISIP Unhas pada hari pertama pendaftaran, Senin (11/4/2022).

Suparman adalah pendaftar kedua setelah koleganya Dr Rahmat Muhamamad mendaftar lebih awal dan tercatat sebagai pendaftar pertama, Kedunya berasal dari departemen yang sama di FISIP Unhas yakni depatemen sosiologi.

Kedatangan Suparman di sekretariat Panitia Pemilihan Calon Dekan (P2CD) FISIP Unhas di Kampus Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (11/4/2022) siang juga disambut oleh Ketua P2CD Prof Dr Rabina Yunus beserta tim sembilan.

“Saya datang untuk menyerahkan berkas saya kepada P2CD semoga berkasi ini sudah lengkap. Insyaallah saya siap untuk selalu memajukan FISIP Unhas ke depan,’ kata Suparman saat menyerahkan berkasnya kepada Prof Rabina.

Rabina mengatakan berkas yang diterima tersebut selanjutnya akan diverifikasi oleh tim dan selanjutnya akan diserahkan kepada senat universitas untuk ditetapkan sebagai calon pada  Pemilihan Dekan FISIP Unhas yang akan dilaksanakan pada 26 April mendatang,   

Menurut Rabina, hingga berakhirnya waktu pendaftaran hari pertama pada pukul 15.00 wita hanya dua pendaftar yang datang ke P2CD. Namun dia memperkirakan jumlah pendaftar akan lebih banyak di hari ketiga. “Mungkin teman-teman yang lain masih menunggu dulu sambil melihat siapa-siapa yang sudah mendaftar,’ kata Guru Besar FISIP ini.

Jadwal pendaftaran balon Dekan FISIP Unhas berlangsung selama tiga hari yakni 11-13 April pukul 09.00 hingga 15.00 wita. Namun bila sampai hari terakhir jumlah pendaftar kurang dari tiga orang maka akan diperpanjang satu hari lagi hingga 14 April.

Anggota P2CD FISIP Unha Dr Iqbal Latief MSi memperkirakan jumlah pendaftar lebih dari tiga orang. Apalagi pendaftar hari ini masih berasal, dari satu departemen. “Jadi masih ada teman-teman dosen dari enam departemen lain yang belum mendaftar.Sepertinya besok dan luasa mereka akan lebih banyak yang mendaftar,” kata mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel ini.

Editor : Nur Farida

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network