Hari Libur Nasional, P2CD FISIP Unhas Tetap Bekerja Verifikasi Berkas Calon Dekan

Muhtar
Panitia Pemilihan Calon Dekan (P2CD) FISIP Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar rapat , Kamis (14/4/2022) siang, di sekretariat P2CD Kampus Tamalanrea.

MAKASSAR-celebes.iNews: Panitia Pemilihan Calon Dekan (P2CD) FISIP Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar rapat pesiapan verifikasi dan pengundian nomot urut calon Dekan FISIP Unhas, Kamis (14/4/2022) siang, di sekretariat P2CD Kampus Tamalanrea.

Dalam rapar tersebut disepakati proses verifikasi berkas bakal calon yang sudah mendaftar yang berjumlah lima orang tetap akan dilaksanakan, Jumat (15/4/2022), yang bertepatan dengan hari libur nasional Wafatnya Isa Almasih,

“Karena kami bekerja berdasarkan hari kalender maka hari libur pun kami tetap masuk agar tidak mengganggu tahapan dan jadwal pemilhan Dekan FISIP Unhas ini. Kurang lebih sama dengan yang selama ini dilaksanakan di KPU (komsi pemilihan umum),” ugar anggota P2CD FISIP Unhas, Dr Iqbal Latief MSi yang juga mantan Ketua KPU Sulsel.  

Sesuai dengan tahapan yang ada, proses verifikasi berlangsung selama tiga hari yakni 15-17 April dan dilanjutkan dengan penetapan calon oleh senat fakultas dan langsung diikuti dengan pengundian nomor urut pada 18 April.

“Makanya verifikasi berkas ini harus tuntas sesuai dengan tahapannya. Untuk verifikasi tetap dilakukan di sekretariat  kami (P2CD) sedangkan untuk pengundian nomor urut akan dilaksanakan di ruang senat,” tambah Iqbal.  

Lima balon dekan FISIP Unhas yang berkasnya akan diverifaksi tersebut adalah Dr Rahmat Muhammad (sosilogi), Dr Suparman Abdullah (sosiologi.wakil dekan II), Prof Dr Armin Arsyad (politik/dekan incumbent), Prof Dr Supriadi Hamdat (antropologi), dan Dr Sukri Tamma (politik wakil dekan I)

Syarat bagi calon dekan adalah berusia maksimal 60 tahun pada saat dilantik bulan Juli nanti serta memilik pangkat akademik lektor kepala dengan gelar akademik minimal jenjang S3.

 

Editor : Nur Farida

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network