Universitas Hasanuddin Bangun Gedung Halal and Health Center FKM

Muhtar
Pimpinan Unhas dan FKM Unhas foto bersama usai peletakan batu pertaa gedung H2C FKM Unhas di Kampus Tamalanrea, Makassar.

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA. Meletakkan batu pertama dimulainya pembangunan Gedung Halal and Health Center (H2C) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas.

Dekan FKM Unhas, Dr Aminuddin Syam SKM M Kes, M.Med.Ed., menjelaskan rencana tahapan pembangunan H2C FKM Unhas akan bekerja sama dengan beberapa mitra kerja. 

“Pembangunan gedung ini sebagai komitmen FKM Unhas dalam menghadirkan kampus sehat, dan dapat bermanfaat bagi masyarakat terhadap jaminan ketersediaan produk halal.” Kata Aminuddin.

Kegiatan ini berlangsung di Pelataran Gedung FKM Unhas, Kamis (14/4/2022). Turut hadir, wakil rektor dan jajaran pimpinan Unhas, beberapa dekan dan sivitas akademika FKM Unhas.

Sementara Rektor Unhas, Prof Dwia menyampaikan bahwa pembangunan ini merupakan kebanggaan bagi Unhas dalam mendukung penguatan produk halal. Juga bagi ruang pembelajaran untuk menghasilkan riset, publikasi dosen dan mahasiswa.

“Terima kasih kepada para mitra yang mendukung kegiatan ini. Banyak hal serta gagasan, salah satu di antaranya oleh Prof Dr dr Veny Hadju yang turut memberikan solusi dalam setiap perencanaan dan pembangunan proyek H2C," jelas Prof. Dwia.

Kepala Subdit Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi Unhas, Ishaq Rahman, Sabtu (16’4’2022), mengatakan ada dua rangkaian acara pada saat itu yakni pembukaan dan peresmian Sport Center oleh Rektor dan Wakil-Wakil Rektor Unhas Peresmian ini dilakukan secara langsung di lapangan Sport Center dan disaksikan oleh sivitas akademika.

 

Editor : M. S Fadil

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network