Kota Parepare Jadi Penutup Pelatihan Literasii Digital Japelidi di Sulsel

Dahlia
Pemateri dan peserta kegiatan Penguatan Literasi Digital Pemuda di Indonesia Timur di Kota Parepare, Sulsel yang dilaksanakan oleh Jaringan Pegiat Literasi Digital (Japelidi) foto bersama usai acara.

PAREPARE-celebes.iNews.id:D Jaringan Pegiat Literasi Digital (Japelidi) menutup kegiatan Penguatan Literasi Digital Pemuda di Indonesia Timur di Kota Parepare, Sulawesi  Selatan (Sulsel), Sabtu, (14/5/2022). Sebelumnya kegiatan serupa dilaksanakan di Kabupaten Gowa bulan April lalu.

Kegiatan di Kota  Parepare digelar secara hybrid (blended daring dan luring) di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parpare dengan empat pemateri tim Japelidi.

Mereka adalah Novi Kurnia (Dosen Universitas Gadjah Mada), Rita Gani (Dosen FIKOM Universitas Islam Bandung), Sitti Utami Rezkiawaty Kamil (Dosen Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Halu Oleo Palu), dan Citra Rosalyn Anwar,(Dosen Teknologi Pendidikan, Universitas Negeri Makassar) dengan moderator , \Andi Fauziah Astrid (Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar)

Menurut \Novi yang juga Koordinator  Japelidi banyak kasus penyalahgunaan media digital saat ini yang dilakukan masyarakat, utamanya di kalangan remaja

 “Ada kasus bullying remaja, kasus pelecehan seksual, makanya lewa pelatihan seperti ini kami berharap para remaja memiliki kecakapan dalam menggunakan media digital,” jelas Novi yang memberi materi via zoom.

Novi menambahkan, pelathan ini merupakan program yang kedua kalinya. “Kita sudah FGD dan membuat modul. Pelatihan ini jadi bagian yang kedua. Ada juga lomba atau sayembara yang kita gelar. Informasi lengkapnya silakan lihat di website Japelidi untuk memahami map digital di Indonesia,” paparnya.

Editor : Nur Farida

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network