get app
inews
Aa Read Next : Serap Tenaga Kerja 80 Persen, Bupati Maros Resmikan Pabrik Air Minum Alkali Raumah Plus dan HPlus

Gubernur Sulsel Kunjungi Korban Bencana Angin Puting Beliung di Kabupaten Maros

Minggu, 19 Juni 2022 | 15:23 WIB
header img
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman saat mengunjungi lokasi bencana angin puting beiiung di Kelurahan Baju Bodoa, Kabupaten Maros, Minggu (19/6/2022).

MAROS-celebes,iNews.id: Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi warga korban angin puting beliung di RW Betang, Kelurahan Baju Bodoa, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Minggu (19/6/2022).

Selain di Kelurahan Baju Bodoa, musibah ini juga menimpa warga di Kelurahan Baji Pamai dan Desa Borikamase. Bencana ini terjadi Kamis (16/6) lalu. Data terbaru dari dua kelurahan dan satu desa terdampak. Sebanyak 161 rumah rusak dan satu orang meninggal dunia.

“Kunjungan ini sebagai bentuk ikhtiar bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat dalam menghadapi bencana dan memberikan dukungan moril dan materil dalam pemulihan kondisi dari bencana,” kata Andi Sudirman.

Pemerintah Provinsi sendiri telah menyalurkan bantuan logistik dan satu ton beras. ‘”Bantuan logistik dan satu ton beras telah disalurkan. Kami sedang mengkaji untuk tindakan pemerintah lebih lanjut untuk korban bencana,” sebutnya.

Ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh tim dan pemerintah daerah yang telah bekerja keras serta pihak lain yang turut membantu.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut