Sekretaris KBPP Sulsel Sesalkan Istilah Polisi Sampah Digulirkan

TIm iNews.id
.
Rabu, 19 Oktober 2022 | 21:22 WIB
Kepolisian Republik Indonesia. Foto: Ist

MAKASSAR, iNewsCelebes.id-  Sekretaris KBPP Polri Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zakir Sabara menyoroti istilah petugas pengawas sampah yang bakal dibentuk oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Pasalnya kata Zakir, penamaan ‘polisi sampah, seolah menyindir instansi kepolisian. “Mengapa  bukan satgas sampah, atau personil patroli sampah atau entah memang sengaja memilih diksi polisi sampah sebagai sindiran atas kondisi yang mendera internal kepolisian beberapa hari belakangan ini,” ujar Zakir, Rabu, (19/10/2022).

Katanya, diksi “polisi sampah” secara phsicososial akan semakin menambah beban moral jajaran pimpinan kepolisian, dan seluruh personil yang ada untuk pemulihan kepercayaan masyarakat.

Padahal kata Guru Besar Teknik Kimia itu, untuk hal-ihwal mengembalikan wibawa dan citra kepolisian, bukan hanya tanggung jawab pimpinan kepolisian dan jajarannya. Akan tetapi tanggung jawab semua anak bangsa.

“Amat sangat disayangkan pilihan diksi “polisi sampah” secara gegabah disematkan untuk sebuah program pemerintah daerah yang digulirkan oleh seorang walikota,” terangnya.

Lanjutnya, saat ini bisa diterawang sambil merasakan betapa berat beban moral pimpinan tertinggi jajaran kepolisian dalam hal ini Kapolri.

“Ia menguras segala kemampuan yang dimilikinya untuk mengembalikan citra dan wibawa polisi dihati, jiwa dan pikiran warga masyarakat agar berada tepat pada posisi yang presisi,” tuturnya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini