get app
inews
Aa Read Next : Hotman Paris Hutapea Kritik Pedas Bandara Sultan Hasanuddin Makassar: AC Mati, Panas Keringatan

Program 1 Anak 1 Warung Makan, dr Udin Malik : Menuju Makassar Zero Stunting

Selasa, 20 Juni 2023 | 12:13 WIB
header img
Program 1 Warung 1 Anak yang di gagas Ketua FKKM dr. Udin Malik, diharapkan mampu mewujudkan Makassar Zero Stunting 2024 - Foto : iNewscelebes.id/ Yusuf Al Faresi

Ketua FKKM, dr Udin Malik menyampaikan keberhasilan atas program 1 Anak 1 Warung Makan. Sebagaimana yang telah uji studi 100 hari di Kelurahan Ballaparang. 

Melibatkan 11 anak, 9 pendamping, dan didampingi 7 warung. Konsepnya 1 porsi ke 1 anak per hari, apa yang diberikan ke anak tersebut adalah CSR dari warung makan tersebut. 

"Dalam waktu dua pekan ada anak yang berat badannya naik 1kg, paling rendah itu 0,5-07kg," bebernya. 

Bahkan kata Alumni Fakultas Kedokteran Unhas 2013 yang meraih Summa Cumlaude dengan IPK 4.00 itu menyampaikan bahwa inovasi 1 Anak 1 Warung Makan telah diusul ke Kemendagri sebagai inovasi daerah Kota Makassar. Jika disetujui, program ini akan diterapkan nasional. 

dr Udin Malik pun menegaskan bahwa pada intinya, harus dipahami bahwa stunting itu bukan masalah tinggi atau berat badan. Namun, stunting itu akan sangat berpengaruh ke tingkat kecerdasan atau pertumbuhan otak anak. 

"Kita harap setelah sosialisasi ini kita kader PKK, KB, Posyandu, dan lainnya bisa bergotong royong untuk pengendalian stunting," tuturnya. (*)

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut