get app
inews
Aa Read Next : Beli Phakoy Manop Rp 663,6 Juta, Tim MDN Aceh Ukir Sejarah

Fantastis, Billy Phakoy Manop Dibeli Rp 663,6 Juta, MDN Aceh : Untuk Meningkatkan Kualitas Ternakan

Rabu, 02 Agustus 2023 | 18:38 WIB
header img
Poster Billy, ayam phakoy Mr. Manop saat memenangkan hadia 3,3 Juta bhat di Thailand. Selama bertarung Billy menumbangkan lawannya kurang dari 2 Ronde, KO - Foto : Istimewa/ MDN Aceh

Aceh, iNewsCelebes.id  - Fantastis. Ungkapan tersebut sangat tepat disematkan untuk seekor ayam laga jenis phakoy. Bagaimana tidak, ayam jago asal negeri gajah putih, milik Mr.  Manop yang diberi nama Billy laku terjual dengan harga 1.500.000 Bhat atau setara dengan 663.600.000 rupiah dengan nilai tukar 442,40 rupiah per bhatnya.


Nampak Wilson, Mr. Manop dan Tim MDN Aceh, mengabadikan momen spesial saat membeli seekor ayam phakoy yang diberi nama Billy seharga 663,6 juta Rupiah. Billy memecahkan rekor ayam termahal di tanah air - Foto : Istimewa/ MDN Aceh
 

Billly, ayam phakoy berusia 15 bulan ini diboyong dengan harga fantastis oleh MDN Fighter Champ Aceh atau disingkat MDN Aceh, salah satu Farm atau peternakan ayam laga ternama asal Bumi Serambi Mekkah, Aceh. Pemilik MDN Aceh berani membeli Billy dengan harga setengah miliar lebih karena terkesima dengan rekam jejaknya di ring bundar alias pencapaiannya saat bertarung di Thailand. Selama bertarung, Billy selalu meng KO lawannya kurang dari 2 ronde.

Pertarungan perdana dengan total hadia 22.000 bhat atau 9.732.800 juta rupiah, Billy berhasil menaklukkan lawannya hanya dengan waktu 18 menit atau kurang dari 1 ronde. Sementara kemenangan yang ke dua dengan total hadiah 3,3 juta bhat atau senilai 1.459.920.000 miliar rupiah, lawan Billy hanya diberi kesempatan bertahan selama 1 ronde 16 menit. Lebih dari itu, Billy meraih kemenangan KO seperti pertandingan sebelumnya.


Dengan teknik bertarung brakot dan long drumband, Billy, ayam phakoy Mr, Manop yang dibeli Tim MDN Aceh, melumpuhkan lawannya kurang dari 2 ronde disetiap pertarungan - Foto : Istimewa/ MDN Aceh
 
 
Menurut Tarno, Staf MDN Aceh, informasi yang diperoleh terkait Billy berawal dari rekannya, Wilson alias Jao Sua Noi. Wilsonlah yang menghubungkan Tim MDN Aceh dengan Mr. Manop, si pemilik Ayam. Melalui Wilsonlah dicapai kesepakatan berapa harga Billy jika ingin diboyong ke Indonesia.

"Melalui Wilson kami tahu rekam jejak Billy. Wilson banyak berkonstribusi. Billy ayam phakoy yang unik. Pukulannya keras dan berefek, sasar area vital ayam, dada, tengkuk dan punggung. Disetiap pertarungannya selalu menang KO. Lawannya dibuat mati langkah," ujar Tarno, Staf MDN Aceh.


Wilson bersama Tropy kemenangan Billy. Menurut Tim MDN Aceh, Wilson memiliki konstribusi besar Ayam Phakoy Billy bisa berpindah ke tanah air - Foto : Istimewa/ Tim MDN Aceh.
 
 
Tarno menambahkan, dengan style tarung brakot dan drumband, Billy ditunjang dengan stamina yang kuat. Agality atau kelincahan saat bertarung juga menjadi senjata pamungkas Billy. Selain itu, Billy ditunjang dengan anatomi yang ideal sebagai ayam petarung. Tulangannya tebal dan kokoh.

"Style tarungnya bagi saya hampir sempurna. Barakot plus drumband. Lawannya sering dibuat kewalahan saat Billy nyayap dan memukul dari belakang kepala lawan. Efeknya terasa. Drambandnya juga panjang, tidak asal mukul," ucap Tarno.

Billy memiliki garis darah dari pejantan Phet Dam (Black Daimond) yang dikawinkan dengan indukan Phakat Krengkai. Lahir dan dibesarkan di farm milik Mr. manop, Billy akan menjadi salah satu legenda ayam laga di tanah air.

Anak-anaknya dikemudian hari memiliki potensi yang sangat besar mengikuti rekam jejak ayahnya di ring bundar. Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Bagi peternak ayam jago, kualitas garis darah menjadi pondasi utama dalam beternak. Billy bisa juara sebab dipastikan dalam aliran darahnya ada darah petarung handal baik dari garis pejantan maupun indukan.


Mr. Manop bersama tim sesaat setelah memenangkan hadia 3,3 Juta Bhat. Ayam Phakoy Mr. Manop dibeli oleh Tim MDN Aceh dengan narga fantastis, 663,6 Juta Rupiah - Foto : Istimewa/ MDN Aceh.
 
 
Tarno menambahkan, rencanany Billy sendiri juga akan diternak dengan beberapa indukan pilihan pakhoy drumband yang ada di MDN ACEH. Bagi yang tertarik dengan anakan Billy, penggemar ayam laga bisa mengunjungi dan bergabung di group telegram MDN Aceh dengan link :

https://t.me/+LSKBYRDjgKEyNDM1

WhatsApp: 

085373500172 (Tarno MDN ACEH selaku Admin Group dan Penjualan)

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut