get app
inews
Aa Read Next : HMJ-T.PWK UIN Alauddin Makassar Gelar Celebes Plano Festival

Beli Phakoy Manop Rp 663,6 Juta, Tim MDN Aceh Ukir Sejarah

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 21:00 WIB
header img
Tarno dan rekannya dari Tim MDN Aceh, berfoto bersama ayam Phakoy Mr.Manop, Billy. Billy dibeli dengan harga fantastis, Rp. 663,6 Juta. Rekor pembelian ayam termahal di tanah air - Foto : Istimewa/ Tim Medan Aceh

Makassar, iNewsCelebes.id - Tim MDN Aceh mengukir sejarah dengan memecahkan rekor pembelian ayam termahal di Tanah Air. Untuk seekor ayam Phakoy Mr. Manop, Farm asal Aceh ini rela mengglontorkan dana yang fantastis, 1.500.000 Bhat atau Rp. 663.600.000.

Ada berbagai pertimbangan yang mendasari pemilik MDN Aceh mengambil langkah berani membeli ayam phakoy Mr. Manop dengan harga tidak masuk akal. Billy nama ayam phakoy berusia 15 bulan, memliki rekor tarung yang mentereng di tanah kelahirannya, Thailand.

Ditangan Mr. Manop, Billy memenangkan dua pertarungan yang menjadi buah bibir para pecinta ayam laga. Baik di Thailand maupun di Indonesia. Bagaimana tidak, selama bertarung, Billy menaklukkan lawannya kurang dari dua ronde dengan kemenangan KO.


Tim MDN Aceh dan Tim Mr. Manop sesaat setelah Billy menumbangkan lawannya kurang dari dua ronde. Pencapaian Billy menjadi fenomenal dikalangan penghoby ayam laga di Thailand dan Indonesia - Foto : Istimewa/ Tim MDN Aceh.
 
 
Pertarungan perdana dengan total hadia 22.000 bhat atau 9.732.800 juta rupiah, Billy berhasil menaklukkan lawannya hanya dengan waktu 18 menit atau kurang dari 1 ronde. Sementara kemenangan yang ke dua dengan total hadiah 3,3 juta bhat atau senilai 1.459.920.000 miliar rupiah, lawan Billy hanya diberi kesempatan bertahan selama 1 ronde 16 menit. Lebih dari itu, Billy meraih kemenangan KO seperti pertandingan sebelumnya.
 

Mr. Manop bersama ayam Phakoy kesayangannya, Billy sesaat setelah memenangkan pertarungan dengan hadia 3.300.000 Juta Bhat atau setara 1.459.920.000 miliar rupiah. Billy kini berada ditangan Tim MDN Aceh - Foto : Istimewa/ Tim MDN Aceh.
 
 
"Harganya sudah sebanding dengan kualitas Billy. Sangat jarang ada ayam phakoy seperti itu," ujar Tarno, Staf MDN Aceh kepada iNewsCelebes.id via telepon.

Menurut Tarno, gaya tarung Billy memang 'jahat'. Brakot plus long drumband dengan power full membuat lawannya merasakan sakit yang sangat. 

"Pertahanan lawan pasti bobol. Pukulan Billy sangat keras. Terbukti disetiap pertarungan lawannya tidak sanggup bertahan lebih dari dua ronde," ucap Tarno meyakinkan.

Tarno menambahkan, saat ini Billy merupakan ayam termahal di tanah air. Ditambah biaya asuransi 20%, total pencapaian harga Billy sebanyak Rp. 796.320.000. Alasan Billy dibeli ungkap Tarno, untuk jadi maskot kandang dan memperbaiki kualitas ternakan MDN Aceh.

"Ayam termahal di Indonesia. Kita berharap kedepannya bisa mengangkat kualitas ayam laga tanah air. Dedikasi MDN Aceh untuk dunia ayam laga Indonesia. Biar kedepannya permintaan tanah air bisa disuplay peternak tanah air," harap Tarno.


Tarno bersama tropy yang diraih Billy di Big Game Thailand. Salah satu alasan Tim MDN Aceh memebeli Billy dengan rekor pembelian ayam termahal di tanah air karena rekam jejak Billy saat bertatung. Lawan KO kurang dari 2 ronde - Foto : Ist/ Tim MDN Aceh.
 
 
Billy memiliki garis darah dari pejantan Phet Dam (Black Daimond) yang dikawinkan dengan indukan Phakat Krengkai. Lahir dan dibesarkan di farm milik Mr. manop, Billy akan menjadsalah satu legenda ayam laga di tanah air.

Anak-anaknya dikemudian hari memiliki potensi yang sangat besar mengikuti rekam jejak ayahnya di ring bundar. Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Bagi peternak ayam jago, kualitas garis darah menjadi pondasi utama dalam beternak. Billy bisa juara sebab dipastikan dalam aliran darahnya ada darah petarung handal baik dari garis pejantan maupun indukan.

Tarno menambahkan, rencanany Billy sendiri juga akan diternak dengan beberapa indukan pilihan pakhoy drumband yang ada di MDN ACEH. Bagi yang tertarik dengan anakan Billy, penggemar ayam laga bisa mengunjungi dan bergabung di group telegram MDN Aceh dengan link :

https://t.me/+LSKBYRDjgKEyNDM1

WhatsApp: 085373500172 (Tarno MDN ACEH selaku Admin Group dan Penjualan)

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut