Logo Network
Network

Ustad Das’ad Latif Tausyiah di Silaturahmi IKA Unhas Jabodetabek, Rektor Terpilih Juga Hadir

Rusmad
.
Senin, 28 Maret 2022 | 09:46 WIB
Ustad Das’ad Latif Tausyiah di Silaturahmi IKA Unhas Jabodetabek, Rektor Terpilih Juga Hadir
Ustad Das'ad Latief di acara IKA Unhas Jabodetabek di kawasan CBK Senayan Jakarta

JAKARTA -celebes.iNews,id: Da’i Ustada Dr H Das’ad Latief SSos MHi PhD mengisi tausyiah di acara silaturahmi Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Wilayah Jabodetabek yang digelar di kawasan GBK Senayan, Jakarta, Minggu (27/3/2022). Rektor Unhas terpilih Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc juga hadir dalam acara ini.

Dalam acara santai tersebut, Das’ad yang juga alumni Ilmu Komunikasi Unhas ini mengingatkan kembali agar sebagai manusia agar selalu bersyukur atas nikmat yang sudah diberikan oleh Allah SWT.

“Apa pun kondisi kita saat ini, selalu harus disyukuri. Jangan selalu memandang nikmat itu duit, jataban, dan popularitas. Nikmat yang paling tinggi itu adalah kesehatan. Kita bisa sampai di sini (lokasi acara) karena kita sehar,” ujar Das’ad di hadapan sekitar 300-an alumni Unhas.

Sebelum menghadiri acara silaturahmi bertajuk Jakarta Fun Walk Unhas 2022 berolahraga sepeda (gowes) denga beberapa koleganya.   

Sedangkan Ketua IKA Unhas Jabodetabek Muhammad Ismak mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kebersamaan para alumni agar selalu ceria. “Kami juga  berkumpul untuk bersilaturahmi sebelum memasuki bulan suci Ramadan,” katanya.

Menurut alumni fakultas hukum ini, IKA Unhas bisa besar karena selalu kompak, tidak terpengaruh dengan fanatisme kelompok dan angkatan. Kemudian IKA harus selalu mencerahkan, riang dan gembira seperti yang selalu digaungkan IKA FE Unhas.

“Lalu IKA ini juga harus realistis. Dalam arti tidak usaha berlebih-lebihan. Kadang-kadang kita terlalu banyak yang mau dibuat tapi sulit dilaksanakan. Jadi kita harus wujudkan itu semua untuk selalu menjaga keutukan IKA kita ini,’ tambah Ismak.

Setelah Lebaran Idulfitri nanti, IKA Unhas Jabodetabek akan melaksanakan halalbihalal dan agenda ini sudah dilaporkan kepada Ketua Umum IKA Unhas terpilih Dr Andi Amran Sulaiman MP (AAS).

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.