get app
inews
Aa Read Next : Jajaran Kanim Makassar Siap Layani Jamaah Calon Haji Embarkasi Bandara Sultan Hasanuddin

Awal Ramadan, Pelayanan Paspor di Kantor Imigrasi Makassar Normal

Selasa, 05 April 2022 | 13:46 WIB
header img
Halaman depan Kantor Imigras kelas I Makassar, Sukawesi Selatan.

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Pelayanan keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), berjalan normal di awal bulan Ramadan 1443H/2022 ini. Pemohon pembuatan paspor baik yang baru maupun habis masa berlaku masih di atas 50 pemohon per hari.

Kepala Seksi Teknologi Infornasi Keimigrasian (Kasi Tikim) Kanim Makassar, Andi Rezka Arupalakka,mengungkapkan, antrean online pemohon paspor dalam dua hari di awal pecan bulan puasa ini masih selalu penuh. “Untuk pelayanan tidak ada perubahan karena jumlah pemohon masih seperti hari sebelum Ramadan,” katanya, Selasa (5/4/2022).

Menurutnya,yang sedikit berubah di bulan Ramadan ini adalah jam kerja pegawai yang sebelumnya pukul 08.00-16.00 wita selama Ramadan ini menjadi 08.00-15.00 wita. “Waktu pelayanan dimajukan satu jam. Itu saja  perubahan layanan kami di bulan puasa ini,” tambahnya,

Di bulan Ramadan ini sebagian besar pemphon paspor adalah calon jamaah umrah yang berangkat di akhir Ramadan maupun di awal bulan Syawal. “Saya rencana berangkat seminggu sebelum Idulfitri jadi akan berlebaran di Tanah Suci,” calon jamaah bernama Nur Asia yang betangkat satu keluarga.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Nurnia Husin yang juga akan melaksanakan ibadah umrah akhir Ramadan. “Paspor saya sudah selesai dan sebentar akan saya setorkan ke travel umrah. Alhamdulillah semua proses oengurusan di Imigrasi Makassar berjalan lancar,” kata wanita asal Jakarta ini.

 

Editor : M. S Fadil

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut