get app
inews
Aa Read Next : Seleb Ibu Kota Ikut Ramaikan Tenas III Smansa Makassar di Bedugul Bali

IKA Smansa Makassar Buka Puasa dengan Guru di Pelataran Sekolah

Minggu, 10 April 2022 | 14:23 WIB
header img
Ketua PP IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sati menyampaikan sambutan di sela-sela buka puasa betsama di pelataran SMA Negeri 1 Makassar, Sabtu (9/4/2022)

MAKASSAR-celebes,iNews,id:  Sekitar 300-an orang mengikuti buka puasa bersama di pelataran gedung baru SMA Negeri I Makassar, Sabtu (9/4/2022) petang. Peserta buka puasa terdiri atas pengurus pusat IKA Smansa Makassar, ketua angkatan, guru-guru, serta anak yatim piatu.

Sebelum acara buka, Ketua Panitia Ramadan 1443H IKA Smans  Agussalim Narwis melaporkan acara tersebut sebagai kegiatan buka pertama sejak kepengurusan saat ini dilantik karena sempat terhambat dengan situasi pandemi covid-19.

Menurut Agussalim yang berasal dari angkatan 91 ini, panitia menyiapkan tiga agenda  kegiatan selama Ramadan tahun ini. “Yang pertama buka puasa hari ini (kemarin), buka puasa tanggal 15 April yang akan dilaksanakan oleh angkatan 88 dan pengurus pusat serta kegiatan Smansa Peduli yang akan membagikan sembako kepada masyarakat miskin,” ujarnya.

Sementera itu Kepala Sekolah SMA Negeri I Makassar, Andi Fasdillah berharap agar  pembangunan sekolah bisa segera selesai 100 persen agar dapat digunakan oleh anak didik.

Sementara Ketua umum IKA Smansa Makassar, A. Ina Karitka Sari, menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan partisipasi alumni dan pihak sekolah dalam menggelar acara buka puasa ini.

Ketua DPRD Sulsel ini berharap bulan Ramadan dapat menjadi waktu yang tepat untuk mensucikan hati dalam menjalin silaturahmi. “Kesempatan ini merupakan momentum untuk kita semua bisa memperkuat silaturahmi,” harapnya.

“IKA Smansa diharapkan menjadi wadah pemersatu bagi seluruh alumni Smansa Makassar termasuk dengan memanfaatkan momentum Ramadan ini untuk silaturahmi,” ujarnya.

“Terima kasih kepada seluruh alumni yang menyelenggarakan kegiatan Ramadan karena hal ini membuktikan IKA Smansa Makassar sangat peduli terhadap almamater dan masyarakat,” tambah Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sulsel ini,

Acara buka puasa diisi dengan ceramah oleh Ustad Ashar Tamanggong. Dalam ceramahnya. Ashar menceritakan bagaimana seorang anak yang suci dan lurus hatinya sehingga kejujurannya mendapatkan balasan di dunia dan akhirat.

“Saya mengajak seluruh alumni Smansa Makassar yang banyak diberi amanah memegang jabatan, agar melaksanakan dengan lurus penuh kejujuran, karena hal itu yang akan membawanya ke surga,” kata Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar ini.

 

Editor : M. S Fadil

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut