get app
inews
Aa Read Next : Unhas Gelar Wisuda Periode IV Tahap 1 TA 2021/2022, Wali Kota Gorontalo Wisudawan Terbaik Jenjang S3

Pembekalan KKN Gelombang 108 Universitas Hasanuddin Diikuti 3. 709 Mahasiswa

Senin, 23 Mei 2022 | 12:36 WIB
header img
Kepala Pusat P2KKN Universitas Hasaniddin (Unhas) Muhammad Kurnia SPi MSc PhD saat menyampaikan pembekalan kepada mahasiswa calon peserta KKN secara daring, Senin (23/5/2022).

MAKASSAR-celebes,iNews.id: Pusat Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan pembekalan kepada mahasiswa peserta KKN Gelombang 108 tahun 2022, Senin (23/5/2022).

KKN kali ini mengusung tema Peran Mahasiswa KKN Unhas dan Peningkatan Perekonomian Masyarakat Melalui Program Desa Inovatif. Pembukaan berlangung pukul 09.00 wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan terhubung secara langsung pada akun YouTube P2KKN Unhas.

Kepala Pusat P2KKN Muhammad Kurnia SPi  MSc  PhD mengungkapkan, KKN Unhas Gelombang 108 akan diikuti oleh 3.709 mahasiswa yang tersebar di 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dosen pendamping yang akan terlibat sebanyak 129 orang dari seluruh fakultas di Unhas. Topik KKN disusun dengan tetap menyesuaikan program kerja pada gelombang sebelumnya untuk menerapkan sistem keberlanjutan program kerja.

"Pandemi berkonsekuensi pada beberapa pembatasan, namun dengan perencanaan yang baik kita harapkan dapat mencapai tujuan KKN. Partisipasi mahasiswa merupakan elemen penting dalam seluruh tahapan. Olehnya itu, mahasiswa peserta KKN kita harapkan dapat berperan optimal dalam melaksanakan program kerja untuk membawa perubahan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat di masa pandemi sekarang ini," jelas Kurnia.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut