get app
inews
Aa Read Next : Korban Kebakaran dan Tenaga Kebersihan Makan Gratis di Palbas Onta

Mulai Bupati/Wali Kota Hingga Gubernur Jadi Trainer di Sekolah Alumni IKA Unhas

Kamis, 26 Mei 2022 | 18:55 WIB
header img
Ketua Umum PP IKA Unhas Dr Andi Sudirman Sulaiman MP didampingi Sekjen Prof Dr Yusran Jusuf memimpin rapat pengurus harian di Gedung Pertemuan Alumni (GPA) Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Sulsel, Rabu (25/5/2022), membahas sekolah alumni dan persiapan raker bulan Juni nanti,

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Rapat perdana pengurus harian Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) menetapkan sejumlah agenda untuk dilanjutkan pada rapat kerja (raker) yang rencananya dilaksanakan bulan Juni nanti.

Kegiatan yang dihadiri Ketua Umum PP IKA Unhas Dr Andi Amran Suilaiman (AAS) ini diikuti sebagian besar pengurus harian yang hadir di Gedung Pertemuan Alumni (GPA) , Kampus Unhas Tamalanrea, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulsel, Rabu (25/5/2022).

Andi Amran memberi semangat kepada seluruh pengurus untuk terus bekerja dan kompak. AAS juga mendorong peningkatan kompetensi alumni melalui sekolah alumni dengan memberi pelatihan yang memadai untuk terjun ke dunia bisnis, politik, pemerintahan dan profesi lainnya.‘’Yang berminat jadi politikus saya minta Rahman Pina yang memimpin sekaligus menentukan pelatihnya,’’ kata AAS.

Bagi yang ingin berkiprah di eksekutif, tambahnya, IKA Unhas akan memminta bupati/wali kota hingga gubernur untuk menjadi pelatih (trainernya).

‘’Alumni Unhas yang sedang menjabat bupati, wali kota bahkan gubernur akan kita ajak melatih dan mendidik alumni jadi eksekutif,’’ katanya.

Selain itu,  IKA Unhas akan terlibat dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) profesi di mana mahasiswa turun ke lapangan akan mendata dan melakukan kegiatan pengobatan, sementara IKA Unhas terlibat dalam kegiatan sosial di lokasi yang sama.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut