get app
inews
Aa Read Next : Koalisi Advokasi Jurnalis Sulsel Gelar Aksi Damai depan PN Makassar

Ruko dan Rumah Kos Terbakar, Tiga Orang Tewas dan Dua Mobil Hangus

Jum'at, 03 Juni 2022 | 19:19 WIB
header img
Kobaran api melalap sejumlah ruko dan rumah kos di kawasan Pasar Rawajaya Belakang, Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Jumat (3/6/2022).

TOBELO-celebes.iNews.id: Kebakaran menimpa sejumlah ruko dan rumas kos di kawasan Pasar Rawajaya Belakang, Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Jumat (3/6/2022).

Tiga orang dilaporkan tewas dalam musibah dan dua unit mobil juga ludes dilalap si jago merah. Korban tewas diduga terjebak di bagian belakang rumah kos yang memiliki belasan kamar tersebut,

“Api dengan cepat membesar karena saat kejadian hembusan angin juga sangat kencang. Pedagang panik dan berusaha menyelematkan barang dagangan mereka. Ada beberapa sepeda motor juga yang terbakar,” ujar seorang warga bernama Rahmat

Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang merenggut korban jiwa tersebut, Petugas pemadam kebakakaran yang mengerahkan dua unit mobil pemadam kewalahan memadamkan di kawasan dengan ruko saling berdempetan ini.

Identitas korban tewas juga belum diketahui pasti. Namun informasi yang dihimpun menyebutkan korban adalah dua orang anak bersama ibunya. Ketiganya terjebak dalam kobaran. Jazad ketiganya sudah dievakuasi ke RSUD Tobelo.  

Sedikitnya sembilan petak ruko yang digunakan berdagarg dan rumah kos dengan belasan kamar ludes akibat musibah kebakaran ini. Sebagian besar pedagang di pasar ini berasal dari Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Gorontalo.   

 

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut