get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Sulsel Dianugerahi Penghargaan Meritokrasi Kategori Sangat Baik

Pemprov Sulsel Segera Kerjakan Rekonstruksi Jalan Sempit dan Menanjak Poros Enrekang-Pinrang

Senin, 13 Juni 2022 | 10:13 WIB
header img
Ruas jalan provinsi yang rusak parah di Kabupaten Enrekang, Sulsel yang akan dikerjakan oleh Pemprov Sulsel.

ENREKANG-celebes.iNews.id: Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) segera mengerjakan ruas jalan provinsi pada ruas Paleteang-Malaga-Kabere di Kabupaten Enrekang.

Pada tahun 2022 ini, Pemprov Sulsel melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) mengalokasikan pagu anggatan senilai Rp 18,2 miliar untuk penanganan jalan yang rusak berat tersebut.

Pemprov Sulsel juga mengalokasikan anggaaran untuk pembangunan jembatan Sungai Kabere pada ruas Paleteang- Malaga-Kabere di Enrekang dengan alokasi pagu senilai Rp 4,4 miliar.

Ruas jalan ini menghubungkan Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Pinrang ini menjadi prioritas Gubernur Andi Sudirman Sulaiman untuk dikerjakan tahun ini.

“Alhamdulillah, Rp 18,2 miliar alokasi pagu rekonstruksi jalan ruas Paleteang-Malaga-Kabere di Enrekang segera dikerjakan. Ini salah satu prioritas kami, karena termasuk LHR tinggi dengan kondisi rusak parah. Tahun ini penanganan difokuskan untuk menuntaskan rusak parah sekitar 2,3 km,” jelas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman, Senin (13/6/2022).

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut