Ratusan Warga Sabbang Sambut Danny Pomanto, Dukung Jadi Gubernur Sulsel

Yusuf Al Faresi
Ketua IKA Unhas Sulsel bersama ratusan warga Sabbang, Luwu Utara, mendukung Danny Pomanto menjadi Gubernur Sulsel

SABBANGiNewsCelebes.id - Ratusan Warga Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, menyambut kedatangan Ketua IKA Unhas Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto, Jumat (19/05/2023) Sore.

Silaturahmi ini merupakan rangkaian kegiatan Moh Ramdhan Pomanto  yang akrab disapa Danny Pomanto, sebagai Ketua IKA Unhas Sulsel di Luwu Raya.

Ratusan warga yang ditemui adalah rumpun keluarga Tokoh Masyarakat Luwu mantan  Wali Kota Administratif Palopo, Almarhum M Alwi Rum.

Salah seorang Tokoh Masyarakat Sabbang, Andi Rahim mengatakan kegiatan ini merupakan bagian silaturahmi Keluarga Besar Almarhum M Alwi Rum dengan Danny Pomanto beserta Pengurus IKA Unhas Sulsel.

"Sebagai seorang junior, wajib hukumnya saya taat kepada Pak Danny Pomanto. Beliau Senior saya," ungkap Andi. Rahim.

Rahim menambahkan bahwa sosok Danny Pomanto sangat layak menjadi Gubernur Sulsel. Dikarenakan pencapaian beliau yg memajukan Kota Makassar selama 10 tahun terakhir.

"Tidak bisa dipungkiri, Pak Danny banyak memberikan pencapaian positif untuk Kota Makassar," ujar Andi Rahim.

 


Ratusan warga Sabbang, Luwu Utara menyambut kedatangan Danny Pomanto.
 
Sementara itu, dihadapan ratusan warga Sabbang,  Danny Pomanto, mengatakan tidak menyangka bisa menjadi wali kota, karena dia terlahir bukan dari kalangan keluarga anak pejabat dan tinggal di lorong sempit. 

"Semua karena dedikasi kedua orang tua saya dan kemudahan yang diberikan Allah Subhanahu wataala serta cinta warga Makassar, membuat saya bisa memimpin Kota Makassar selama dua priode," tutut Danny.

Ketua IKA Unhas Sulsel ini juga mengatakan dinamika politik di Makassar melahirkan suatu peristiwa yang luar biasa.

"Pertama dalam sejarah demokrasi, kotak kosong memenangkan pilkada. Padahal figur yang menjadi calon saat itu didukung hampir semua partai saat pilkada makassar 2018. Itu berarti pendidikan politik di Makassar berjalan dengan baik," ucap Danny.

Danny menambahkan, jika saat ini balihonya banyak terpasang di hampir semua daerah di sulsel bukan dirinya yang pasang, namun bentuk kecintaan relawan kepada dirinya.


"Saya belum sama sekali cetak baliho," tutup Danny.

Editor : Arham Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network