Tangis Haru Keluarga Sambut Kedatangan 393 Jamaah Haji Debarkasi Makassar di Asrama Sudiang

Wahyu Ruslan
Tangis Haru Keluarga Sambut Kedatangan 393 Jamaah Haji Kloter 3 Debarkasi Makassar di Asrama Sudiang - Foto Istimewa/Wahyu

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Tangis haru keluarga warnai sambut kedatangan ratusan jamaah haji kloter 3 debarkasi Makassar saat tiba di asrama hajj Sudiang Kota Makassar, Jumat dini hari ( 07/07/2023).

Mereka bahkan rela berdesakan hingga memanjat pagar demi bertemu dengan keluarganya yang telah pulang ke Tanah Air dengan kondisi sehat setelah menjalani proses ibadah haji selama satu bulan lebih.

393 jamaah haji kloter 3 ini berasal dari Kabupaten Maros sebanyak 149 Jamaah dan Kabupaten Sidrap 239 Jamaah ditambah dengan 5 petugas haji.

Ratusan jamaah haji yang tiba, kemudian diserahkan dari PPIH Debarkasi Makassar ke panitia Kabupaten. Sebelum dipulangkan Ke daerah masing masing para jamaah ini akan diberikan kartu kewaspadaan kesehatan jamaah (K3JH) yang dapat digunakan untuk periksaan kesehatan bila jamaah sakit setelah pulang dari Arab Saudi, dalam 2 hari kedepan, kata Ali Yafid Sekertaris PPIH Debarkasi Makasar.

Kedatangan kloter 3 tersebut merupakan kepulangan hari kedua di Debarkasi Makassar pada musim haji 2023. Tercatat 1178 jamaah Embarkasi Makassar Debarkasi Makassar dalam kloter tersebut. Terdapat 25 jamaah haji UPG yang wafat di Arab Saudi.

Editor : Thamrin Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network