Polres Jeneponto Gelar Pasukan Operasi Zebra Pallawa 2024, Ini Sasarannya

Sulaiman Nai
Kapolres Jeneponto, AKBP Widi Setiawan melakukan pemeriksaan pasukan ( Foto Sulaiman Nai )

JENEPONTO, iNewsCelebes.id, - Polres Jeneponto menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Pallawa 2024 di halaman Mapolres Jeneponto, Senin, 14/10/2024. 

Apel pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Jeneponto, AKBP Widi Setiawan. Peserta apel pasukan terdiri dari personel Kodim 1425 Jeneponto, BKO Brimob Polda Sulsel, personel Polres Jeneponto, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.

" Apel pasukan ini menjadi bagian dari persiapan pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2024 yang akan segera berlangsung". Ujar Kapolres Jeneponto AKBP Widi Setiawan.  

AKBP Widi Setiawan, dalam arahannya menekankan pentingnya kedisiplinan dan kerjasama antar instansi dalam operasi ini. 

Operasi Zebra Pallawa 2024 akan memprioritaskan penindakan terhadap beberapa jenis pelanggaran lalu lintas. Di antaranya, pengemudi atau pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, serta pelanggaran over dimensi dan over loading (ODOL). 

Selain itu, pelanggaran lainnya yang menjadi fokus adalah pengemudi yang tidak menggunakan sabuk pengaman, pengendara yang tidak memakai helm berstandar nasional, berkendara di bawah pengaruh alkohol, melawan arus, dan melebihi batas kecepatan.

Setelah apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan pelaksanaan pelatihan pra operasi bagi personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Pallawa 2024. Pelatihan ini digelar di aula lantai 2 Polres Jeneponto dan bertujuan untuk mempersiapkan personel dalam menjalankan operasi dengan lebih efektif dan profesional.

Operasi Zebra Pallawa 2024 diharapkan dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas di Jeneponto dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan.

Gelar apel pasukan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Penjabat (PJ) Bupati Jeneponto, Junaedi. B, S.Sos., M.H. Turut hadir pula Kasat Pol. PP, perwakilan dari Jasa Raharja, dan yang mewakili Kepala Dinas Perhubungan Jeneponto, serta para Pejabat Utama (PJU) dan perwira Polres Jeneponto.

 

 

Editor : Thamrin Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network