Rektor UMI Makassar Lantik Dekan dan Direktur Pascasarjana

Muhtar
Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Dr Basri Modding MS saat menghadiri sertijab pejabat Progran Pascasarjana (PPS) UMI di kampus PPS, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (8/4/2022) petang,

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Dr Basri Modding MS  melantik jajaran pejabat dekan, wakil dekan, direktur pascasarjanam dan ketua lembaga di Auditorium Al Jibra, Jumat (8/4/2022).

Jajaran pejabat dekan yang dilantik adalah Dekan Fakultas Teknologi Industri Dr Ir Lamatinulu, Dekan Fakultas Teknik Dr Ir Mukhtar Tahir Syarkawi, Dekan Fakultas Agama Islam Dr Andi Bunyamin, dan Dekan Fakultas Kedokteran Dr dr Nasruddin SpOG,

Sedangkan Direktur Program Pascasarjana dipercayakan kepada Prof Dr Sufirman SH MH dan Prof Dr Baharuddin sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (LP2S), Kemudian Ketua Pengembangan Fakultas dan AHC UMI dijabat Prof dr Syarifuddin Wahid SpPA PhD serta Anzar Makkuasa sebagai Kepala Pusat Kajian Advokasi dan Bantuan Hukum,

Rektor meminta kepada para pejabat yang baru dilantik agar bisa bersinergi menjalankan konsep Embracing Smart University.“ Hal Ini adalah tantangan ke depan yang harus kita jalani dan untuk kemajuan UMI juga,” kata mantan Direktur Pascarjana UMI ini.

Embracing Smart University juga menjadi tema Milad UMI 2022. Dengan tujuan mewujudlan cita-cita UMI sebagai World Class University di tahun mendatang.,

Menurutnya, Embracing Smart University milik UMI dibangun dalam empat dimensi yakni Smart Governance and Policy, Smart Infrastructur, Smart People With and Embedded Islamic Character, dan Smart System.

“Ada beberapa indikator,  memulai transparansi, standarisasi. Semua aktivitas menurut presedur sebenarnya. Kemudian semua aktivitas efesiensi dan efektif,” kata Basri.

Rektor juga mengingatkan kepada para dekan jangan sampai  ada mahasiswa yang smart-nya melebihi sang dosen.Salah satu poin utama dari semangat Embracing Smart University adalah kesiapan berbasis kompetensi bagi lulusan UMI, sehingga lebih siap bersaing di dunia kerja pasar global yang sangat terbuka.

Dia meminta semua pimpinan fakultas agar beradaptasi dengan kondisi saat ini. Mahsiswa juga dituntut memiliki kemampuan dan kecakapan SDM yang memadai.

“Kita doakan semua berjalan. Asal berjamaah bersama-sama sesuai visi misi UMI, tujuan sama tercapai. Tahun ini kita canangkan semua akreditasi A menjadi internasional. Ini tuntutan dan amanah untuk fakultas. Wujudkan itu,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Dikti (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi, Andi Lukman, berharap jajaran dekan dan Direktur PPs dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik.

Dia menilai para pejabat lama yang diganti memiliki segudang prestasi, sehingga pejabat yang baru harus lebih berinovasi menciptakan hal baru serta mempertahankan prestasi di fakultasnya masing-masing.

Editor : M. S Fadil

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network