Profesor Senior dan Profesor Kecil di Kawasan Tambak Ketua Umum IKA Unhas

Dahlia
Ketua Umum PP IKA Unhas Dr Andi Amran Sulaiman berbincang santai dengan Rektor UIN Alauddin Prof Dr Hamdan Juhannis MA dan Guru Besar FH UMI Prof Dr Muin Fahmal MH di kawasan tambak milik Amran di Panaikang, Makassar, Sulsel.

Akhirnya semua aturan  yang ditetapkan tidak berlaku karena jumlah ikan besar dan ikan kecil berlimpah. Profesor atau tidak profesor semua dapat.

Kehadiran sejumlah profesor dan doktor di empang milik AAS adalah kelanjutan dari kegiatan rutin Forum Dosen yang biasanya dilaksanakan Jl. Cenderawasih No. 430, Makassar.

Sehari sebelumnya, Jumat, 20 Mei diskusi digelar di AAS Building, Jl Urip Sumaharjo, Makassar, dengan narasumber utama Andi Amran Sulaiman yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat IKA Unhas.

Diskusi yang dimulai usai Salat Jumat itu lebih banyak menyorot mengenai kondisi bangsa dan negara, terutama terkait penegakan hukum dan keadilan ekonomi serta kesejahteraan.

Hadir, antara lain, Koordinator Forum Dosen Dr Adi Suryadi Culla, Sekretaris Forum Dosen Dr Naidah Naing, Rektor UIN Alauddin Prof Dr Hamdan Juhannis, Rektor Unifa Dr Mulyadi Hamid, Guru Besar UMI Prof Muin Fahmal, Guru Besar UMI Prof Maruf Hafidz SH MH,

Juga hadir Dosen FISIP Unhas Dr Hasrullah MA, Dosen UIN Alauddin Dr Firdaus Muhammad, Dosen Unismuh Dr Amir Muhiddin, dan Dr Sudirman Numba.

Diskusi pada hari pertama  berlangsung hingga menjelang salat magrib. Diskusi yang bernas, akrab –berkali-kali -- diselingi perdebatan, namun selalu diakhiri tawa.

Karena serunya, diskusi masih sempat berlanjut di musala hingga di ruang lobi dan teras AAS Building. Sebelum bubar, peserta diskusi sepakat melanjutkan diskusi esok hari Sabtu, 21 Mei di empang milik Andi Amran Sulaiman.

“Saya tunggu besok pagi. Jam enam (pagi) kita jalan ke empang. Di sana kita lanjutkan diskusi sekaligus menyaksikan langsung sebagian hasil diskusi kita,” kata AAS.

Editor : Nur Farida

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network