get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Buruk, Helikopter Deputi BNPB RI Mendarat Darurat di Kota Belopa

Cuaca Buruk dan Kehabisan Bahan Bakar Penyebab KM Ladang Pertiwi Tenggelam di Selat Makassar

Sabtu, 28 Mei 2022 | 17:01 WIB
header img
Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Kantor Basarnas Sulawesi Selatan (Sulsel) mengungkap penyebab tenggelamya Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi di Selat Makassar saat dalam pelayaran dari Pelabuhan Paotere, Kota Makassar menuju ke Pulau Kalmas, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi mengungkapkan, kapal tersebut mengalami musibah setelah 12  jam perjalanan dari titik asal Pelabuhan Paotere atau berjarak sekitar 108 nautical mile (NM) dari titik pelabuhan berangkat.

“Informasi dari tim pencarian, sudah ada 17 penumpang yang selamat dari 43 penumpang kapal tersebut, Jadi pemumpangnya tidak sampai 60 orang” kata Djunaidi di Makassar, Sabtu (28/5/2022).

Basarnas sudah mengerahkan KN Kamajaya untuk melakukan operasi SAR dibantu instansi terkait lainnya Ada 40 personel Basarnas yang dikerahkan untuk membantu penyelamatan penumpang kapan nahas tersebut.

“Kapal-kapal yang melintas juga sudah membantu menyelamatkan penumpang kapal tersebut. Ada yang sudah dievakuasi oleh kapal tug boat dan mereka dalam kondisi baik,” tambah Djunaidi.  

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut