get app
inews
Aa Read Next : PM Australia ke Universitas Hasanuddin ,Rektor Prof JJ: Tetangga Adalah Keluarga Terdekat

Teken MoU, Unhas dan PT KAI Komitmen Kembangkan Transportasi Kereta Api di Sulsel

Sabtu, 04 Juni 2022 | 17:18 WIB
header img
Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamalauddin Jompa dan Dirut PT KAI Didiek Hartantyo memperlihatkan naskah MoU yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak di Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Sulsel.

"Apabila kita menilik sejarah perkeretaapian di Sulawesi Selatan ini, maka Insya Allah setelah kurang lebih 100 tahun tidak beroperasi, kereta api kembali akan beroperasi di daerah ini sesuai dengan apa yang dicanangkan oleh Bapak Menteri Perhubungan, dan dijadwalkan akan mulai beroperasi pada awal November 2022 mendatang," kata Didiek.

Didiek menambahkan bahwa kerja sama dengan Unhas merupakan kajian/studi dan seluruh evaluasi yang diperlukan untuk memastikan kereta api dapat secara berkelanjutan beroperasi baik dari segi penumpang maupun barang untuk membangun ekosistem baru dan membangun perubahan budaya masyarakat.

"Kami berharap studi atau kajian yang akan dilakukan ini dapat segera dilaksanakan dan tim bersama dapat fokus melaksanakan langkah-langkah strategis yang diperlukan dalam rangka persiapan pengoperasian kereta api di Sulawesi Selatan," jelas Didiek.

Setelah penandatanganan MOU, tim dari PT. KAI melanjutkan dialog dan diskusi bersama Rektor Unhas, Prof. JJ di ruang kerjanya, Lantai 8 Gedung Rektorat, Unhas.

Editor : Nur Farida

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut