get app
inews
Aa
Read Next : Unhas Wisuda 822 Lulusan Baru Periode IV Tahap 2 Tahun Akademik 2021/2022

PM Australia ke Universitas Hasanuddin ,Rektor Prof JJ: Tetangga Adalah Keluarga Terdekat

Selasa, 07 Juni 2022 | 18:45 WIB
header img
Perdana Menteri (PM) Australia, Anthony Albaneseber, berbincang dengan Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc berbincang di gedung Rektorat Unhas, Makassar, Selasa (7/6/2022).

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Perdana Menteri (PM) Australia, Anthony Albanese, berkunjung ke kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (7/6/2022).

Kampus Unhas menjadi tempat pertama yang dikunjungi sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulsel. Dari bandara, Albanese dan romongan lamgsung menuju Kampus Unhas di kawasan Tamalanrea.

Ikut mendampingi PM Albanese adalah Menteri Luar Negeri Penny Hong, Menteri Perdagangan dan Pariwisata Don Farrel, Menteri Industri dan Ilmu Pengetahuan Australia Ed Husic, Federal Member of Solomon Luke Goslin), dan Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams.

PM Albanese bersama rombongan disambut langsung oleh Rektor Unhas, Prof Dr Ir. Jamaluddin Jompa MSc, beserta jajaran pimpinan Unhas.  Albanese kemudian menyapa sivitas akademika Unhas dan para tamu undangan yang umumnya merupakan alumni Australia yang ada di Makassar.

Dalam kesempatan ramah tamah di Ruang Senat Lantai 2 Gedung Rektorat, Rektor Unhas menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas kehadiran Perdana Menteri Albanese beserta rombongan. 

Rektor yang akrab disapa Prof JJ ini menegaskan bahwa hubungan Indonesia, khususnya Makassar, dan Australia memiliki sejarah panjang, yang dapat dilacak lebih 200 tahun silam.

“Dan hari ini, kita akan meneruskan dan merayakan ikatan pendidikan dan hubungan people to people antara Provinsi Sulawesi Selatan dan Australia,” kata Prof. JJ.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut