get app
inews
Aa Read Next : PM Australia ke Universitas Hasanuddin ,Rektor Prof JJ: Tetangga Adalah Keluarga Terdekat

Teken MoU, Unhas dan PT KAI Komitmen Kembangkan Transportasi Kereta Api di Sulsel

Sabtu, 04 Juni 2022 | 17:18 WIB
header img
Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamalauddin Jompa dan Dirut PT KAI Didiek Hartantyo memperlihatkan naskah MoU yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak di Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Sulsel.

Prof JJ juga menjelaskan bahwa kehadiran pembangunan jalur kereta api trans Sulawesi telah menjadi bagian dari topik dan isu penting terhadap perubahan sosial dan percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan wilayah setempat, utamanya bagi pengembangan pembangunan infrastruktur Provinsi Sulsel.

"Kehadiran kereta api sebagai alternatif transportasi bagi masyarakat Sulawesi Selatan tentu akan menjadi kebutuhan berbagai aktivitas sosial dan industri, yang kita yakini akan mendorong perekonomian. Dengan demikian Unhas merasa perlu untuk memperkuat bidang ini melalui program studi pendukung yang spesifik terkait perkeretaapian," jelasnya.

Sementara Dirut PT KAI Didiek Hartantyo menyampaikan secara singkat sejarah perkeretaapian di Sulsel. Dia menjelaskan bahwa pada tahun 1922 Hindia Belanda melakukan pembangunan jalur kereta api dari Kabupaten Takalar menuju Makassar sepanjang 47 Kilometer yang menghubungkan Stasiun Pasar Butung dengan Stasiun Takalar.

Editor : Nur Farida

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut