Jelang Pilkada, Polres Jeneponto Gelar Pasukan Praja Pallawa

Sulaiman Nai
Kapolres Jeneponto AKBP. Widi Setiawan, Melakukan Pemeriksaan Saat Apel Pasukan Gabungan, Senin, 5/08/2024. ( Foto Istimewa )

JENEPONTO, iNewsCelebes.id, - Polres Jeneponto menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Pallawa 2024, di halaman Polres Jeneponto Jl. Sultan Hasanuddin, Kabupaten Jeneponto. Senin (05/08/2024).

Apel pasukan ini digelar dalam rangka kesiapan menghadapi Pemilukada 2024, Pemilihan Gubernur / Wakil Gubernur Sulsel, Pemilihan Walikota / wakil walikota dan Bupati / Wakil Bupati Jeneponto.

Apel gelar pasukan ini melibatkan personil TNI Polri yang terdiri dari personil Kodim 1425, dan Polres Jeneponto.

Apel pasukan ini juga melibatkan unsur Pemerintah Kabupaten Jeneponto, antara lain Sat Pol PP, Dishub, Damkar, BPBD, Dinas Kesehatan, dan Senkom, serta penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu Jeneponto yang juga melibatkan stafnya mengikuti acara tersebut.

Apel pasukan ini turut dihadiri PJ. Bupati Jeneponto Junaedi Bakri, Dandim 1425 Letkol Inf Muh. Amin, Ketua Pengadilan Negeri Endah Sri Andriyati, Kajari Teuku Lutfansyah Adhyaksa, Ketua DPRD kabupaten Jeneponto H. Arifuddin, serta turut hadir Ketua KPU Jeneponto dan Ketua Bawaslu serta para kepala OPD kabupaten Jeneponto 

Kapolres Jeneponto AKBP. Widi Setiawan, bertindak selaku Pimpinan Apel, sementara yang bertindak selaku komandan Apel adalah Ipda Samsul Bahri, KBO sat Intel Polres Jeneponto.

Rangkaian Pemeriksaan Pasukan dan penyematan pita operasi kepada perwakilan pelaksana operasi menjadi penanda kesiapan Polres Jeneponto bersama seluruh pihak terkait dan elemen yang terlibat, untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilukada 2024 di Kabupaten Jeneponto.

Dalam amanatnya, Kapolres Jeneponto selaku Pimpinan Apel menyebutkan Operasi Mantap Praja Pallawa 2024 akan berlangsung dalam rentang waktu yang cukup panjang, yaitu di mulai pada tanggal 1 Agustus 2024 sampai dengan tanggal 31 Maret 2025.

Waktu operasi yang panjang ini, kata Kapolres, membutuhkan kesiapan baik kesiapan personil maupun peralatan yang digunakan dalam pelaksanaan operasi, dan juga membutuhkan sinergi dan soliditas antar seluruh personil pengamanan maupun stakeholder terkait.

Kapolres Jeneponto meminta agar dalam melaksanakan rangkaian kegiatan pengamanan, untuk mengedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan Pemilukada 2024 ini dan terhindar dari polarisasi atau perbedaan pendapat yang berujung terjadinya perpecahan persaudaraan dan silaturahmi antar warga masyarakat.

Didalam amanatnya ini, Kapolres juga mengajak seluruh komponen Polri, yang didukung TNI, Instansi Terkait dan Mitra Kamtibmas lainnya untuk berpartisipasi penuh guna mensukseskan Pemilukada 2024 di bumi Turatea tercinta ini.

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Pallawa 2024 diakhiri dengan show of force penggelaran personil pengamanan yang disertai dengan sarana prasarana randis TNI Polri dan instansi terkait.

” Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk memeriksa kesiapan kita dalam rangka pengamanan Pemilukada 2024, kita periksa kesiapan personil, kesiapan operasional, kesiapan peralatan dan kesiapan lainnya, termasuk kondisi kesehatan dari personil pengamanan, dengan harapan bahwa kita akan mampu mewujudkan Pemilukada 2024 dengan aman dan kondusif di kabupaten Jeneponto". Ungkapnya.

Editor : Thamrin Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network