get app
inews
Aa Read Next : Unhas Wisuda 822 Lulusan Baru Periode IV Tahap 2 Tahun Akademik 2021/2022

FKG Unhas Pecahkan Rekor MURI Setelah Gelar Pemasangan Gigi Tiruan pada 223 Pasien

Minggu, 05 Juni 2022 | 15:38 WIB
header img
Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa dan Dekan FKG Unhas Prof drg Muhammad Ruslin MLKes PhD SpBM (K) menerima piagam pemecahan rekor dari MURI di GOR JK Unhas, Sabtu (4/6/2022).

MAKASSAR-celebes,iNews.id: Fakultas Kedokteran Gigi) Universitas Hasanuddin (FKG Unhas) berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam pelaksanaan pemasangan gigi tiruan terbanyak kepada 223 pasien secara serentak.

Momentum ini terlaksana melalui program Bakti Sosial Perawatan Gigi berlangsung di Gelanggang Olah Raga JK Arenatorium, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Sabtu (4/6/2022).

Bakti Sosial bertema “Satu langkah kecil dengan kepedulian yang besar” oleh Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Prostodonsia FKG Unhas diselenggarakan atas kerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Sebelum kegiatan, penyelenggara membuka pendaftaran, dan sebanyak 245 pasien yang masuk tahapan penjaringan. Setelah melalui serangkaian asesmen, sebanyak 223 pasien yang sesuai dengan kondisi kesehatan untuk pemasangan gigi sementara dan siap dipasangkan gigi tiruan.

Ketua Panitia drg Irfan Dammar SpPros(K) dalam laporannya menyampaikan bahwa Bakti Sosial ini bertujuan memfasilitasi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan perawatan gigi dan mulut secara gratis melalui pemasangan gigi tiruan.

“Dalam pelaksanaannya, FKG Unhas berkolaborasi bersama sembilan pusat kesehatan masyarakat (PKM), termasuk dari delapan wilayah Kota Makassar dan satu dari Kabupaten Takalar.Setelah pemasangan gigi tiruan, setiap pasien diarahkan untuk tetap melakukan pemeriksaan gigi secara berkala di RS Gigi dan Mulut Unhas,” jelas drg. Irfan.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut