get app
inews
Aa Read Next : Unhas Wisuda 822 Lulusan Baru Periode IV Tahap 2 Tahun Akademik 2021/2022

FK Unhas Bentuk Komunitas Perhimpunan Anak Autoimun Sulsel

Kamis, 26 Mei 2022 | 19:35 WIB
header img
Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamalauddin Jompa bersama Dekan FK Unhas Prof Dr dr Haerani Rasyid MKes SpPD KGH SpGK foto bersama pada peresmian komunitas Perhimpunan Anak Autoimun Sulawesi Selatan (PAASS) di Rumah Sakit Unhas, Kamis (26/5/2022).

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Sebagai komitmen Tridarma perguruan tinggi, Departemen Ilmu Kesehatan Anak Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK Unhas) bekerja sama dengam Pendidikan Ilmu Kesehatan Anak Berkelanjutan Makassar (PIJAR) membentuk komunitas Perhimpunan Anak Autoimun Sulawesi Selatan (PAASS)..

Peresmian komunitas berlangsung di Rumah Sakit (RS) Unhas Gedung A, Lantai 3 Departemen Ilmu kesehatan Anak, Kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar, Kamis (26/5/2022).

Ketua Panitia dr. Bahrul Fikri SpA, MKes PhD. Menjelaskan, penyakit autoimun pada anak kian meningkat dengan rata rata usia paling banyak di kalangan remaja.

Penyakit ini pada dasarnya belum dapat disembuhkan, namun untuk mengurangi komplikasi dapat dilakukan dengan terapi dan minum obat. Hal ini memberi dampak bagi pasien maupun keluarga dalam segala aspek seperti beban sosial dan ekonomi.

"Kita berharap, hadirnya komunitas ini bisa mengurangi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, khususnya para penderita. Terima kasih kami ucapkan atas segala dukungan yang diberikan hingga pembentukan komunitas PAASS dapat terlaksana. Semoga ini menjadi wadah bagi kita semua untuk berkontribusi terbaik," jelas dr Bahrul.

Ketua Departemen Ilmu Kesehatan Anak Dr dr Aidah Juliaty A. Baso, SpA(K) SpGK menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan dan keterlibatan berbagai pihak dalam menghadirkam komunitas ini. Departemen Ilmu Kesehatan Anak memiliki 14 divisi, dan telah menjalin kemitraan dengan berbagai institusi, baik dalam maupun luar negeri.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut