get app
inews
Aa Read Next : Unhas Wisuda 822 Lulusan Baru Periode IV Tahap 2 Tahun Akademik 2021/2022

LAM-PTKes Visitasi Prodi PDGS Bedah Mulut dan Maksilofasial FKG Unhas

Kamis, 16 Juni 2022 | 20:20 WIB
header img
Rektor Unhas Prof Dr Jamaluddin Jompa dan Dekan FKG Unhas Prof drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM (K)) berfoto dengan tim visitasi Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) dalam rangka reakreditasi Program Studi Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PDGS) Bedah Mulut dan Maksilofasial pada FKG Unha di Ruang Molar FKG Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Sulel Kamis (16/6/2022).

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa memberikan apresiasi tinggi atas upaya FKG untuk terus melakukan pembenahan. Proses visitasi bukan hanya hadir sebagai ruang penilaian namun juga menjadi forum kolaborasi dan diskusi guna menghasilkan proses pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat.

Guru besar fakultas kelautan yang akrab disapa Prof JJ ini mengatakan Unhas memiliki program strategis dalam rangka peningkatan kualitas untuk menjamin mutu secara berkelanjutan.

Hal ini dilakukan dengan dua skema yakni secara internal untuk seluruh jenjang pendidikan, dan eksternal dalam bentuk akreditasi baik melalui BAN-PT atau LAM-PTKes. Harapannya, Unhas bisa mempertahankan kualitas dan memperkuat kehadirannya bukan hanya bagi Indonesia Timur, tapi Indonesia secara umum.

"Penjaminan mutu secara eksternal diharapkan dapat memberikan wawasan baru untuk pengembangan prodi sebagai potret mengoptimalkan berbagai bidang. Hasil penjaminan mutu eksternal menjadi acuan untuk melaksanakan proses pembelajaran berkualitas. Unhas akan terus melakukan pembenahan dalam berbagai aspek, salah satunya dalam hal akademik melalui program akreditasi," jelas Prof. JJ.

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut