Logo Network
Network

Bencana Angin Puting Beliung di Takalar, Pemprov Sulsel Kirim Bantuan ke Pulau Tanakeke

Nur Baety
.
Selasa, 14 Juni 2022 | 07:45 WIB
Bencana Angin Puting Beliung di Takalar, Pemprov Sulsel Kirim Bantuan ke Pulau Tanakeke
Tim BPBD Sulsel menyerahkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Kabupaten Takalar, Senin (13/6/2022).

TAKALAR-celebes.iNews.id: Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menginstruksikan untuk menyaluran bantuan logistik kepada korban terdampak bencana angin puting beliung di Kabupaten Takalar, Senin (13/6 2022).

Bantuan berupa logistik pangan dan logistik shelter kit disalurkan oleh Pemprov Sulsel melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel.

Selain bantuan BPBD Sulsel, Gubernur Sulsel juga telah meminta untuk penyaluran bantuan melalui Dinas Sosial Sulsel yang telah disalurkan melalui bufferstok logistik Dinsos Sulsel yang ada di Dinsos Kabupaten Takalar.

Laporan Pusdalops BPBD Sulsel menyebutkan bencana angin puting beliung terjadi di Dusun Rappo-Rappoa dan Dusun Kalukuang, Desa Rawataya, Kecamatan Tanakeke, Kabupaten Takalar pada Minggu (12/6/2022) malam.

Akibatnya, 27 kepala keluarga (KK) yang terdampak. Sebanyak 27 unit rumah dan satu unit gudang mengalami kerusakan akibat diterjang anging kencang tersebut.

Follow Berita iNews Celebes di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini